HomeNasionalSriwijaya Air SJ-182 Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak Sesaat setelah Take-off

Sriwijaya Air SJ-182 Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak Sesaat setelah Take-off

Jakarta, Purna Warta – Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021). Kementerian Perhubungan menyatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto mengatakan, regulator telah menerima informasi soal kehilangan kontak tersebut.

“Kami masih kehilangan kontak sampai sekarang. Kami masih berusaha mencapai. Dan masih koordinasi terus dengan pihak Basarnas untuk memastikan,” kata Novie, Sabtu (9/1/2021)

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, sempat mendapat kontak dari pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak tersebut.

“Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Adita.

Dia mengatakan, Kemenhub akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain mengenai Sriwijaya Air yang hilang kontak.

Berdasarkan data Flightradar24, Pesawat tersebut hilang kontak tak lama setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta dan menunjukkan jalur penerbangan berakhir di Kepulauan Seribu di utara Jakarta setelah mengalami penurunan ketinggian secara drastis. Pesawat yang hilang kontak itu berjenis Boeing 737-524.

Belum diketahui jumlah penumpang yang diangkut dalam pesawat tersebut. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soetta Tangerang pukul 13.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Baca juga: Polri Benarkan Fadli Zon Dilaporkan Ke Bareskrim Terkait Like Konten Pornografi

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =