HomeMediaFoto - Suasana Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir

[FOTO] – Suasana Pembebasan Abu Bakar Ba’asyir

Purna Warta – Suasana pembebasan mantan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1). Ba’asyir bebas usai menuntaskan 15 tahun masa pidananya atas tindak pidana terorisme. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.)

1. Iring-iringan kendaraan Ba’asyir ketika keluar dari Lapas Gunung Sindur usai bebas dari penjara. Ba’asyir langsung bertolak menuju Ponpes Al Mukmin, Ngruki, di Solo, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).

2. Ba’asyir divonis 15 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 16 Juni 2011. Ia dinilai terbukti menjadi perencana dan penyandang dana pelatihan kelompok bersenjata di Pegunungan Jantho, Aceh pada 2010. (AP Photo/Aditya Irawan)

3. Pembebasan Ba’asyir tak disambut dengan pekik pendukung di sekitar lapas. Pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu hanya dijemput kedua anaknya, Abdul Rohim dan Abdul Rosyid saat keluar lapas. (AP Photo/Aditya Irawan)

4. Ba’asyir juga tak akan menerima tamu maupun penyambutan khusus saat tiba di Ponpes Ngruki. Ia memilih untuk beristirahat usai bebas. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.)

Lihat juga: [FOTO] Ricuh Pendukung Trump di Gedung Kongres

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + twenty =