HomeInternasionalAmerikaPuluhan Dokumen Rahasia Ditemukan di Rumah Wakil Presiden Trump

Puluhan Dokumen Rahasia Ditemukan di Rumah Wakil Presiden Trump

Washington, Purna Warta Media pemberitaan Amerika Serikat telah mengumumkan penemuan puluhan dokumen rahasia di rumah Mike Pence, wakil presiden Donald Trump, mantan presiden Amerika Serikat.

Kontroversi terkait penemuan dokumen rahasia di tempat tinggal atau pekerjaan pembuat keputusan politik di Amerika terus berlanjut.

Menurut situs CNN, seorang pengacara mantan wakil presiden Trump itu menemukan sekitar 12 dokumen rahasia di rumah Mike Pence di Indiana minggu lalu.

Baca Juga : Demonstrasi Besar-Besaran Warga Yaman Kutuk Kejahatan Pembakaran Alquran di Swedia

Hal ini terjadi dalam situasi di mana media melaporkan penemuan dokumen rahasia di properti milik Presiden AS Joe Biden dalam beberapa hari terakhir.

Menurut CNN, dokumen yang ditemukan di rumah Mike Pence telah diserahkan ke FBI.

Pada akhir Januari, laporan diterbitkan tentang penemuan dokumen dan informasi rahasia di rumah pribadi Biden, dimana sebelumnya media Amerika Serikat telah melaporkan pada tahap ketiga penemuan dokumen dan informasi rahasia terkait periode Joe Biden di luar Gedung Putih (sebelum menjadi Presiden), Adapun kali ini ditemukan dokumen di rumah pribadinya.

Sebuah penelitian dan survei baru oleh Institut Quinnipiac juga menunjukkan bahwa mayoritas partai Republik Amerika dan partai independen percaya bahwa Biden menangani dokumen rahasia ini dengan cara yang tidak tepat.

Ketua Komite Pengawas DPR James Comer dilaporkan mengatakan Biden menentang penyelidikan transparan terhadap dokumen rahasia yang ditemukan di rumah dan kantornya.

Baca Juga : Brasil: Lula Tuduh Pendahulunya Lakukan Genosida Terhadap Yanomami Di Amazon

Departemen Kehakiman Amerika Serikat sedang menyelidiki bagaimana rahasia pemerintah terkait dengan masa jabatan Biden dalam pemerintahan Barack Obama ditemukan di bekas kantor dan rumah pribadinya, yang tidak cocok untuk disimpan.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − six =