HomeInternasionalAmerikaPesawat Kecil Tabrak Kabel Listrik Di Maryland Sebabkan Ribuan Orang Tanpa Listrik

Pesawat Kecil Tabrak Kabel Listrik Di Maryland Sebabkan Ribuan Orang Tanpa Listrik

Washington, Purna Warta – Mooney M20J bermesin tunggal menabrak kabel di dekat Montgomery County Airpark di Gaithersburg, Maryland, sekitar pukul 17:40 waktu setempat Minggu (27/11), menurut Administrasi Penerbangan Federal.

Kecelakaan itu menyebabkan dua orang bergelantungan sekitar 100 kaki di udara dan memutus aliran listrik ke ribuan orang di daerah itu, kata para pejabat.

Sekitar 85.000 rumah dan bisnis terkena dampak pemadaman listrik di seluruh wilayah.

“Sebuah pesawat kecil telah menabrak kabel listrik di area Rothbury Dr & Goshen Rd, memutus aliran listrik ke beberapa bagian wilayah. @mcfrs ada di TKP. TOLONG HINDARI AREA, karena masih ada kabel listrik,” kata Montgomery Polisi daerah di Twitter.

Polisi Negara Bagian Maryland mengidentifikasi penumpang pesawat sebagai pilot Patrick Merkle, 65, dari Washington, D.C., dan penumpang Jan Williams, 66, dari Louisiana.

Kecelakaan itu terjadi di dekat area komersial saat hujan, tetapi penyebab sebenarnya belum dapat dipastikan.

Perusahaan utilitas Pepco mengatakan mereka bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menilai kerusakan.

“Kami telah mengonfirmasi bahwa sebuah pesawat pribadi bersentuhan dengan jalur transmisi Pepco di Montgomery County, mengakibatkan pemadaman listrik ke sekitar 85.000 pelanggan,” cuit perusahaan listrik tersebut. “Kami menilai kerusakan dan bekerja sama dengan layanan kebakaran dan darurat Montgomery County.”

“Kami sedang menunggu izin ke tempat kejadian sebelum kru dapat mulai bekerja untuk menstabilkan infrastruktur listrik dan mulai memulihkan layanan,” kata Pepco.

Kecelakaan itu akan diselidiki oleh Administrasi Penerbangan Federal (FAA) dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, kata FAA dalam sebuah pernyataan.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 11 =