HomeInternasionalTimur TengahOman-Qatar Tolak Keras Permohonan AS untuk Normalisasi

Oman-Qatar Tolak Keras Permohonan AS untuk Normalisasi

Purna Warta – Jared Kushner, Penasihat Presiden Donald Trump, dalam kunjungannya ke Qatar membawa satu permohonan agar Doha pangku Israel dan bergabung dengan blok normalisasi di masa akhir pemerintahan mertua Donald Trump.

Rai al-Youm dalam laporannya mengutip dari seorang sumber dan menjelaskan, petinggi Qatar menjawab negatif permohonan Jared Kushner. Namun untuk permohonan Washington yang lainnya, Qatar masih memberikan indikasi.

Jared Kushner mengunjungi Qatar dan menjadwalkan pertemuan dengan Emir Tamim bin Hamad. Menurut laporan surat kabar Qatar, dalam kesempatan ini kedua belah pihak saling dialog mengenai kerjasama strategis Doha-Washington, juga masalah regional dan internasional.

Menjawab pertanyaan mengenai Oman, sumber tersebut menjawab kepada Rai al-Youm, “Tidak. Akhir-akhir ini ada pertemuan dengan pejabat Oman dan tidak ada keputusan mengenai normalisasi. Begitu pula dengan Kuwait untuk saat ini.”

Hingga saat ini, Maroko, Bahrain, Emirat dan Sudan telah mendeklarasikan ke khalayak umum akan normalisasi kerjasama dengan rezim Zionis. Israel mengklaim bahwa negara-negara lainnya akan segera bergabung.

Baca juga: Riwayat 60 Tahun Kerjasama Maroko-Israel Sebelum Normalisasi

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 6 =