HomeInternasionalYamanPeluncuran Senjata Baru oleh Tentara Yaman + Foto

Peluncuran Senjata Baru oleh Tentara Yaman + Foto

Sana’a, Purna Warta Hari Rabu 21 September 2022, ibu kota Yaman menyaksikan parade besar peluncuran senjata baru angkatan bersenjata Yaman pada peringatan delapan tahun revolusi 21 September.

Parade akbar angkatan bersenjata Yaman diadakan hari Rabu (21/9) dalam rangka peringatan delapan tahun revolusi 21 September 2014 di Al-Sabeen Square di Sana’a, ibu kota Yaman.

Baca Juga : Ayatullah Khamenei: Pertahanan Suci Buktikan Perlawanan Satu-Satunya Cara Untuk Lindungi Iran

Menurut situs berita Al-Masirah, dalam upacara ini, yang diadakan di hadapan Mehdi Al-Mashat, kepala Dewan Politik Tertinggi Yaman, serta para pemimpin politik dan komandan militer, semua jenis rudal balistik strategis dan rudal jelajah, drone, rudal permukaan-ke-udara, dan rudal-rudal angkatan laut ditampilkan.

Angkatan bersenjata Yaman meluncurkan berbagai macam senjata baru yang merupakan buatan dalam negeri sendiri.

Ini adalah pertama kalinya pasukan gabungan Yaman secara terbuka memamerkan senjata baru yang seluruhnya dibuat di dalam negara mereka.

Senjata-senjata ini termasuk rudal dan drone permukaan-ke-laut dan permukaan-ke-permukaan, serta berbagai senjata untuk perang darat, udara dan laut.

Baca Juga : Pasukan Israel Bunuh Reporter Palestina Shireen Abu Akleh Dengan Sengaja

Parade militer dan pameran senjata ini memiliki pesan yang jelas dan tegas untuk para pemimpin koalisi agresor dan para pendukungnya, seperti yang dikatakan pasukan Yaman, ini adalah terjemahan dari pidato Sayyid Abdul Malik Badr al-Din al-Houthi, pemimpin Gerakan Ansarullah Yaman pada hari Rabu (20/9).

Di antara rudal yang dipamerkan adalah rudal “Hatem”, “Falaq”, “Haider”, “Al-Bahr al-Ahmar”, “Meraj” dan “Quds 3”.

Namun, pasukan Yaman belum mengumumkan rincian rudal-rudal ini, serta spesifikasi drone dan kekuatan penghancurnya, meskipun tidak dapat disangkal bahwa walaupun terdapat pengepungan darat, laut dan udara yang ketat terhadap rakyat Yaman, mereka telah mampu membuat senjata canggih dan kuat dengan tangan mereka sendiri.

Di sisi lain, kota Saada di utara Yaman, sebagai basis utama gerakan Ansarullah di Yaman, juga menyaksikan pawai publik berskala besar dalam rangka memperingati ulang tahun kedelapan revolusi 21 September.

Baca Juga : Empat Wilayah Ukraina Akan Adakan Referendum untuk Bergabung Dengan Rusia

Para peserta pawai ini, memegang bendera Yaman dan bendera dengan slogan-slogan gerakan Ansarullah Yaman, serta gambar dan plakat Sayyid Hussein Badr al-Din al-Houthi, mantan pemimpin gerakan Houthi, serta gambar Sayyid Abdul Malik Badr al-Din al-Houthi, pemimpin Ansarullah Yaman saat ini, mereka bersorak mendukung revolusi dan kebebasan serta mengutuk agresi terhadap Yaman.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =