HomeInternasionalAmerikaMike Pompeo Tunda Kunjungan ke Eropa Karena Gagal Curi Perhatian

Mike Pompeo Tunda Kunjungan ke Eropa Karena Gagal Curi Perhatian

Washington, Purna Warta – Di detik-detik akhir jam kunjungan ke Eropa, Mike Pompeo, Menlu AS, mengumumkan penundaan. Menlu Mike menjelaskan acara pelantikan Presiden terpilih, Joe Biden, yang mendesak sebagai alasan.

Acara pelantikan dan transisi kekuasaan dalam beberapa hari ke depan telah menundakan jadwal kunjungan Menlu Mike Pompeo ke benua Eropa.

Tapi siapa sangka surat kabar Reuters mengungkap berita lain dan meliput penolakan petinggi Luxembourg dan Eropa lainnya.

Mengutip dari sumber diplomatik Eropa, Reuters mengabarkan bahwa Mike Pompeo, Menlu AS, menunda kunjungannya ke Eropa karena penolakan Menlu Luxembourg dan petinggi senior Uni Eropa untuk bertemu dengannya.

Sebelumnya dijadwalkan pertemuan dengan Jean Asselborn, Menlu Luxembourg. Begitu juga tertulis jadwal kunjungan Mike Pompeo ke Brussels untuk menemui petinggi senior Uni Eropa lainnya.

Kegagalan menarik perhatian Mike Pompeo ini juga tak luput dari kebijakannya yang nir-poin dalam kasus serangan pendukung Presiden Donald Trump ke Capitol, Gedung Kongres AS di Washington DC.

Baca juga: Menlu Zarif: Teroris 11 September Berasal dari Negara Kesayanganmu, Pompeo

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =