HomeHiburanOlahragaKekalahan Perdana Juventus di Kandang Sendiri

Kekalahan Perdana Juventus di Kandang Sendiri

Turin, Purna Warta – Fiorentina berhasil menaklukkan Juventus dengan skor menyakinkan 3-3 yang berlangsung di Allianz Stadium.

Aroma kesialan Bianconeri sudah tercium saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit. Gawang mereka berhasil dijebol Dusan Flahovic yang menerima assist gemilang dari Franck Ribery. 1-0.

Juara bertahan Serie A tersebut bahkan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-18. Tackling keras yang dilakukan Juan Cuadrado terhadap Gaetano Castrivilli memaksa wasit untuk mengeluarkan kartu merah.

Permainan Juventus pun mulai terlihat berantakan. Pada menit ke-27, Fiorentina mendapatkan kesempatan emas memanfaatkan kesalahan Leonardo Bonucci. Untungnya, Wojciech Szcznesny sigap menghalau tembakan Castrovilli.

Fiorentina tampak dominan sejak unggul jumlah pemain, sementara Juventus mencoba mencuri kesempatan dari serangan balik. Sayangnya, skor 1-0 untuk keunggulan La Viola bertahan sampai babak pertama usai.

Juventus melakukan pergantian pemain keduanya sebelum pertandingan kembali digelar. Setelah menurunkan Danilo pada babak pertama, Andrea Pirlo selaku sang pelatih juga memainkan Federico Bernardeschi dari bangku cadangan.

Gol Juventus! Pada menit ke-57, Ronaldo memasukkan bola ke gawang Fiorentina setelah menerima umpan dari Danilo. Sayang gol tersebut dianulir wasit lantaran Ronaldo sudah terjebak dalam posisi offside sebelum gol tercipta.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Juventus justru jebol untuk kedua kalinya. Umpan silang kiriman Ribery ke kotak penalti pada menit ke-76 coba dihalau oleh Alex Sandro. Sayang, bola masuk ke gawang Bianconeri. 2-0.

Jala gawang Juventus kembali bergetar pada menit ke-80. Umpan silang Christian Biraghi mampu dikonversi menjadi gol oleh mantan pemain Bianconeri, Martin Caceres. Fiorentina unggul 3-0 dan game over buat Juventus.

Tidak ada lagi gol maupun peluang berbahaya yang tercipta di sisa menit pertandingan. Juventus pun dinyatakan kalah dan Fiorentina berhasil mengantongi kemenangannya yang ketiga pada musim ini.

Baca juga: Erling Haaland Diklaim Sudah Siap Pergi dari Dortmund

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 11 =