HomeHiburanOlahragaEpic Comeback Manchester United Terhadap West Ham United

Epic Comeback Manchester United Terhadap West Ham United

London, Purna Warta – West Ham menjamu Manchester United pada pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Olimpic London, United mampu menang dengan skor 1-3.

United sebenarnya tertinggal lebih dulu di babak pertama. West Ham mencetak gol dari aksi Tomas Soucek. West Ham unggul 1-0 hingga babak pertama usai. United baru bangkit di babak kedua. Setan Merah mencetak tiga gol dari aksi Paul Pogba, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Hasil ini membuat United selalu menang pada sembilan laga tandang terakhir di Premier League. United kini berada di posisi ke-4 klasemen dengan 19 poin dan West Ham di posisi ke-7 dengan 17 poin.

Babak Pertama

Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan mengejutkan dengan tak memainkan Bruno Fernandes sejak menit pertama. Tanpa pemain 26 tahun, United bertumpu pada Paul Pogba untuk membangun serangan.

Sementara itu, West Ham yang menang pada tiga laga terakhir tampil percaya diri. Pasukan David Moyes mendapat dua peluang lewat Jarrod Bowen ketika laga belum berumur 10 menit.

Jarrod Bowen bermain sangat bagus di babak pertama. Pada menit ke-35, dia membangun serangan yang berujung pada peluang Pablo Fornals. Namun, bola mengenai tiang gawang.

Tiga menit setelah peluang itu, West Ham baru mencetak gol. Declan Rice mengirim umpan yang diselesaikan dengan sundulan Tomas Soucek. West Ham unggul dengan skor 1-0.

United benar-benar kesulitan di babak pertama. Mereka hanya membuat tiga shots. Setan Merah pun harus masuk ruang ganti dengan kondisi tertinggal 1-0 dari ruan rumah.

Babak Kedua

Solskjaer mengganti dua pemain di awal babak kedua. Edinson Cavani dan Donny van de Beek keluar. Sebagai gantinya, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dimainkan. United pun tampil lebih tajam di lini depan.

Menit ke-55, Rashford melakukan manuver di sisi kiri dan membuat umpan untuk Scott McTominay. Hanya saja, sepakan pemain asal Skotlandia belum membuat skor berubah.

Gol! Paul Pogba mencetak gol dari sepakan jarak jauh pada menit ke-65. Skor 1-1 dan United mendapat momentum.

Dua menit setelah gol Paul Pogba, giliran Mason Greenwood yang mencetak gol. Greenwood menerima umpan Alex Telles dan membuat skor menjadi 1-2. United kini membalikkan situasi atas West Ham.

Rashford mendapat peluang pada menit ke-72, tetapi mengenai tiang. Pemain 22 tahun baru mencetak gol pada menit ke-78. Mendapat umpan dari Juan Mata, Rashford membuat skor menjadi 1-3 untuk United.

Setelah itu, West Ham coba membalas lewat Benrahma dan Aaron Cresswell tetapi tidak ada yang menjadi gol. Laga pun berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan United.

Baca juga: Menang Lagi, Inter Milan Dekati Puncak Klasemen Serie A

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =