HomeHiburanOlahragaBarcelona Kalah Lagi, Ah Sudahlah!

Barcelona Kalah Lagi, Ah Sudahlah!

Purna Warta – Siapa yang tak kenal Barcelona? Tim raksasa Eropa terkenal dengan teknik tiki-taka. Barcelona dijamu Cadiz pada laga pekan ke-12 La Liga, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB di Estadio Ramon de Carranza. Barcelona kalah dengan skor 2-1 dari sang tuan rumah.

Barcelona dominan dalam hal penguasaan bola, tetapi Cadiz tampil solid di pertahanan. Pada babak pertama, Cadiz unggul 1-0 lewat gol Alvaro Gimenez.

Di babak kedua, Barcelona sempat menyamakan skor lewat gol bunuh diri Pedro Alcala. Namun, Alvaro Negredo membuat Cadiz kembali unggul. Cadiz akhirnya menang lewat performa apik kiper Jeremias Ledesma.

Cadiz menjadi tim yang mampu menang atas Barcelona dan Real Madrid pada musim 2020/2021. Cadiz kini di posisi ke-6 klasemen dengan 15 poin dan Barcelona di posisi ke-7 dengan 14 poin.

Babak Pertama

Barcelona tampil dengan susunan tim terbaiknya, kecuali Gerard Pique yang masih cedera. Lionel Messi yang absen pada laga Liga Champions dimainkan sejak menit awal.

Namun, Barcelona justru lebih dulu tertinggal. Pada menit ke-8, Alvaro Gimenez membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Ini menjadi gol pertama yang bersarang di gawang Barcelona setelah cleansheet tiga laga beruntun.

Barcelona segera membalas. Pada menit ke-14, peluang Philippe Coutinho masih melambung. Tiga menit kemudian, peluang Martin Braithwaite mampu digagalkan kiper Jeremias Ledesma.

Lionel Messi melepas tendangan melengkung pada menit ke-26, tetapi gagal berujung gol. Messi kembali mendapat peluang pada menit ke-43, lagi-lagi belum mampu mengubah kedudukan.

Barcelona menguasai 80 persen penguasaan bola, dengan lima shots gagal mencetak gol di babak pertama. Sedangkan, Cadiz dengan satu shot dan 20 persen penguasaan bola mampu mencetak satu gol.

Babak Kedua

Barcelona memulai babak kedua dengan dua pergantian pemain. Oscar Mingueza dan Coutinho ditarik keluar. Ronald Koeman memainkan Pedri dan Ousmane Dembele sebagai penggantinya.

Cadiz bertahan sangat rapat, seperti pada babak pertama. Akan tetapi, sebuah kesalahan terjadi pada menit ke-57. Pemain pengganti, Pedro Alcala, membuat gol bunuh diri. Skor menjadi imbang 1-1.

Alvaro Negredo baru satu menit berada di lapangan saat sukses membobol gawang Barcelona pada menit ke-63. Bomber gaek itu membawa Cadiz unggul dengan skor 2-1.

Ledesma bermain gemilang! Sang penjaga gawang menggalkan peluang Sergino Dest dan Lionel Messi pada menit 73 dan 74. Kiper asal Argentina kembali mematahkan peluang Messi pada menit ke-86.

Tambahan waktu lima menit diberikan wasit. Namun, hingga laga usai, Barcelona tetap tak mampu mencetak gol. Barcelona kalah dengan skor 2-1.

Baca juga: Massimiliano Allegri Ungkap Keinginan Melatih Tim Premier League

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 5 =