HomeHiburanOlahragaMassimiliano Allegri Ungkap Keinginan Melatih Tim Premier League

Massimiliano Allegri Ungkap Keinginan Melatih Tim Premier League

Jakarta, Purna Warta – Pelatih kenamaan Italia, Massimiliano Allegri mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan karier kepelatihannya di kompetisi Premier League.

Allegri saat ini masih menganggur usai dipecat Juventus pada akhir musim 2018-19 lalu. Bersama Bianconeri, ia sukses mempersembahkan lima gelar Scudetti.

Allegri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top Inggris seperti Arsenal dan Manchester United. Namun, hingga kini nyatanya ia masih belum memiliki klub.

Allegri pun mengaku bahwa kompetisi Premier League memiliki daya tarik tersendiri baginya. Ia pun ingin menjajal kerasnya persaingan di Inggris.

“Saya ingin merasakan Liga Premier. Di Italia, saya berada di Milan selama empat tahun. Lima tahun di Juventus. Sekarang saya berharap (untuk bekerja lagi) di Italia, tetapi itu sulit, atau di Inggris,” ujar Allegri kepada The Times.

“Bagi saya, sepak bola Inggris berkembang sekarang karena banyak pelatih asing. Ada lebih banyak taktik dibandingkan 10 tahun lalu. Inggris sekarang lebih canggih, dan lebih taktis, tetapi juga menghormati tradisi sepak bola Inggris,” imbuhnya.

Bagi Allegri, salah satu hal yang menjadikan sepak bola Inggris sangat menarik baginya adalah sejarah mereka yang berbeda dengan negara lain.

“Ini adalah keseimbangan yang baik antara semangat sepak bola Inggris dan kualitas baru serta pendekatan taktis baru dari para pelatih baru,” tutur Allegri.

“Yang penting setiap negara punya sejarahnya masing-masing. Inggris berbeda dengan Italia, yang berbeda dengan Spanyol, dengan Jerman. Sulit untuk mengubah sejarah negara.” tukasnya.

Baca juga: Barcelona Siap Tawarkan Kontrak Baru untuk Dembele

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =