HomeInternasionalAmerikaPetugas Polisi AS Tewas Karena Luka Parah Dari Bentrokan Dengan Pendukung Trump

Petugas Polisi AS Tewas Karena Luka Parah Dari Bentrokan Dengan Pendukung Trump

Washington, Purna Warta – Polisi kongres mengumumkan bahwa salah satu perwira pasukan ini, yang terluka dalam serangan pendukung Donald Trump di gedung kongres dan dalam kondisi kritis, dan pada akhirnya kehilangan nyawanya.

Menurut Reuters, polisi mengumumkan dalam pernyataannya bahwa Brian Sicknick seorang petugas polisi yang terluka dalam bentrokan pada Rabu, 6 Januari 2021 akhirnya tewas pada Kamis malam (waktu setempat).

Sebelumnya, seorang wartawan NBC mengutip Timothy Ryan, seorang perwakilan Partai Demokrat di DPR, yang mengatakan bahwa sekitar 60 anggota polisi kongres terluka dalam insiden tadi malam. Ken Dilanian juga menulis dalam pesannya bahwa 15 orang yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit dan salah satunya dilaporkan dalam kondisi kritis.

“Anggota Kongres Tim Ryan mengatakan kepada wartawan bahwa sekitar 60 petugas polisi Capital (Kongres) terluka, termasuk 15 orang yang dirawat di rumah sakit dan seorang diantaranya dalam kondisi kritis,” tulisnya dalam pesan itu. “Banyak petugas terkena pipa timah di kepala,” kata perwakilan itu.

Rabu malam, saat sidang gabungan Kongres AS sedang berlangsung untuk menyelesaikan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden, sejumlah pendukung Trump yang berkumpul di depan gedung menyerbu masuk.

Empat orang tewas dan 14 petugas polisi Washington terluka dalam serangan itu. Seorang juru bicara Departemen Kepolisian Ibu Kota AS mengatakan 52 orang perusuh telah ditangkap.

Baca juga: Joe Biden Resmi Presiden AS, Donald Trump Akui Kekalahan

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =