HomeNasionalMiftachul Akhyar Terpilih Sebagai Ketua Umum MUI Periode 2020-2025

Miftachul Akhyar Terpilih Sebagai Ketua Umum MUI Periode 2020-2025

Jakarta, Purna Warta – Miftachul Akhyar terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025. Ia menggantikan posisi Ma’ruf Amin, pemimpin sebelumnya.

Adapun posisi Wakil Ketua Umum adalah Anwar Abbas, Marsyudi Suhud, dan Basri Bermanda. Sementara untuk Ketua Dewan Pertimbangan diisi oleh Ma’ruf Amin, Sekretaris Jenderal diisi oleh Amirsyah.

Pengangkatan Miftachul dihasilkan secara mufakat oleh Tim Formatur Musyawarah Nasional dan MUI secara tertutup 17 tim formatur dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Suasananya sangat cair, tidak alot, sehingga alhamdulillah pertemuan hasilkan keputusan Dewan Pengurus Harian dan Dewan Pertimbangan. Hasilnya tidak boleh diganggu gugat,” kata Ma’ruf melalui siaran pers pada Jumat, (27/11).

Selain menentukan formasi kepengurusan baru, Munas X MUI menghasilkan beberapa keputusan antara lain di bidang fatwa, yakni empat fatwa soal haji dan satu fatwa soal human deploit cell. Sementara itu untuk rekomendasi, Munas X MUI mengeluarkan Taujihat Jakarta merespons berbagai problematika dan dinamika mutakhir di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga: Hasil Munas MUI, Pentolan PA 212 Tidak Ada dalam Struktur Kepengurusan

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + eleven =