HomeNasionalMenag Tunjuk Habib Luthfi bin Yahya sebagai Penasihat

Menag Tunjuk Habib Luthfi bin Yahya sebagai Penasihat

Jakarta, Purna Warta – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menunjuk Habib Luthfi bin Yahya sebagai penasihat. Habib Luthfi akan bertugas memberikan saran-saran strategis selama Fachrul mengemban tugas di Kemenag.

“Menag menjadikan Habib Luthfi sebagai penasihatnya,” kata Staf khusus Menag Kevin Haikal, Minggu (20/12/2020).

Namun Kevin mengungkapkan Habib Luthfi tidak masuk dalam struktural Kementerian Agama. Sebab, ia juga mengemban tugas sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

“Jadi bukan mengangkat, sekali lagi, bukan mengangkat layaknya pejabat struktural, sehingga tidak berpotensi rangkap jabatan. Karena tentu kami paham posisi beliau sebagai seorang anggota Wantimpres,” jelasnya.

Menteri Agama Fachrul Razi berharap arahan dan masukan dari ulama dalam melaksanakan tugas meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragama.

Fachrul memiliki alasan tersendiri memilih salah satu ulama karismatik NU ini menjadi penasihatnya. Selain memiliki kedekatan, nasihat Habib Luthfi dinilai berguna dalam meningkatkan kualitas serta kerukunan umat beragama.

“Habib Luthfi sosok ulama kharismatik yang selalu dan tidak pernah lelah bicara tentang persatuan dan kesatuan di NKRI, nasihat Habib Luthfi sangat dibutuhkan di tengah upaya Menag meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragama,” ucapnya.

Sebagai informasi, Habib Luthfi adalah Rais ‘Aam Idaroh Aliyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) periode 2017-2022. Habib Luthfi saat ini juga dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) masa jabatan 2019-2024.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Menyangkut Hidup Mati, Menko PMK Sebut BPOM Tak Akan Main-main

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + fifteen =