HomeLainnyaTeknologiProduksi Keramik Tahan Api Buatan Iran

Produksi Keramik Tahan Api Buatan Iran

Tehran, Purna Warta Wakil Presiden Bidang Sains dan Teknologi Iran mengatakan bahwa keramik tahan api terbuat dari bahan yang digunakan oleh Nahid Chegini, anggota Dewan Direksi Ovarplast Komesh yang menunjukkan bahwa keramik tahan api industri digunakan di berbagai wilayah industri maju.

Pihaknya mengatakan, “Menggunakan keramik tahan api di tempat-tempat, dimana ada kemungkinan kebakaran atau panas tinggi bisa sangat ekonomis dan aman serta efektif.”

Baca Juga : Tim Teroris Dibongkar di Barat Laut Iran

Digunakan dalam ndustry otomotif

Salah satu penerapan industri keramik tahan api adalah pada industri otomotif, industri kereta api, industri minyak, gas, dan petrokimia, industri kayu dan furnitur, industri percetakan dan pengemasan, industri tekstil, dan industri listrik, elektronik, dan telekomunikasi.

Keramik tahan api memiliki banyak fitur lain seperti ketahanan yang sangat baik terhadap oksidasi dan korosi, isolasi termal dan ketahanan mekanis yang tinggi, ekspansi termal yang rendah dan ketahanan aus yang sangat baik.

Terlepas dari suhu tinggi dan ketahanan terhadap impermeabilitas bahan kimia, yang merupakan salah satu sifat utama refraktori, keramik tahan api mampu menunjukkan ketahanan yang sangat tinggi terhadap senyawa kimia, korosi, dan tekanan yang diterapkan padanya.

Keramik tahan api digunakan dalam industri yang berhubungan dengan api, terutama pada lapisan tungku industri. Mereka dapat menahan energi panas yang sangat tinggi. Suhu yang dapat ditahan oleh keramik tahan api adalah antara 600 dan 2000 derajat Celcius.

Baca Juga : Warga Iran Tolak Kerusuhan yang Didukung Asing

Pentingnya keramik tahan api untuk isolator penting

Keramik tahan api industri berdinding tipis memiliki kekuatan puntir yang tinggi, ketahanan sengatan listrik, insulasi listrik, insulasi termal, dan toleransi termal.

Direktur basis pengetahuan ini menjelaskan: “Produksi keramik tahan api telah menciptakan banyak lapangan kerja secara langsung dan tidak langsung, dan di samping itu, telah menghemat banyak mata uang negara.”

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =