HomeLainnyaTeknologiGrab Luncurkan Program Baru untuk Penyandang Disabilitas

Grab Luncurkan Program Baru untuk Penyandang Disabilitas

Jakarta, Purna Warta – Grab baru saja meluncurkan program peningkatan kapabilitas bagi Penyandang Disabilitas lewat program bertajuk ‘Grab Mendobrak Batas: Peluang Ekonomi Digital Bagi Penyandang Disabilitas’.

Melalui program ini, Grab juga mempertegas komitmen jangka panjang dari Grab For Good dan program digitalisasi UMKM, sekaligus menjadi platform inklusif, termasuk bagi penyandang disabilitas agar bisa mendapatkan manfaat dari ekonomi digital.

Terlebih selama masa pandemi, penyandang disabilitas di Indonesia terkena dampak negatif, salah satunya dari sisi ekonomi. Karenanya lewat program ini, Grab berharap dapat membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas.

“Di Grab, kami terus berusaha menjadi platform yang inklusif, dan kami senang dapat menghadirkan program ini sebagai langkah lain dari Grab untuk terus membantu para penyandang disabilitas,” tutur Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (1/12/2020).

Tahun lalu, Grab juga telah mengembangkan program ‘Mendobrak Sunyi’ untuk memberikan peluang pendapatan lewat GrabKios, peningkatan pelatihan mitra pengemudi penyandang disabilitas, dan menghadirkan layanan GrabGerak.

Sejak program ini diluncurkan, Grab mengatakan pihaknya telah mengakomodasi dan memberdayakan lebih dari 200 penyandang disabilitas di Indonesia. Untuk itu, lewat program baru di tahun ini, Grab kembali menghadirkan pemberdayaan serupa.

Ada beberapa pelatihan dan keterampilan yang dihadirkan Grab, mulai dari memberi motivasi wirausaha disabilitas, memberi akses pada pada teknologi lewat kelas literasi digital, hingga modal pengetahuan bisnis digital bersama GrabKios.

Nantinya, tiap sesi akan difasilitasi oleh pratiksi yang ahli dan berpengalaman di bidangnya, seperti CEO Kartunet Dimas Muharam dan Pratiksi Literasi Digital Siberkreasi Indriyatno Banyumurti.

Baca juga: Viral Adzan Hayya Alal Jihad, Ini Tanggapan Wamenag

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =