HomeLainnyaOpini & CeritaOpini: Nilai Positif & Negatif Film Kartun Naruto

Opini: Nilai Positif & Negatif Film Kartun Naruto

Purna Warta — Naruto merupakan sebuah film kartun Jepang yang pernah hits di Indonesia. Film ini pernah sangat digemari oleh banyak kalangan.

Berdasarkan yang informasi yang saya dapatkan bahwa film naruto ini bukan hanya ditonton oleh anak-anak saja akan tetapi  kalangan dewasa pun menontonnya.

Pertama kali saya kenal dengan film naruto ini ketika saya sedang duduk di bangku SMP kira-kira 14 tahun yang lalu. Menurut saya film naruto ini mempunyai nilai positif dan negatifnya.

Nilai positif dari film Naruto antara lain;

  • Memberikan hiburan bagi orang yang sedang membutuhkan hiburan. Menonton film naruto adalah salah satu hiburan yang murah tapi mewah.
  • Film Naruto bisa memberikan inspirasi bagi para penontonnya. seperti mengejar mimpi, harga seorang teman, tujuan hidup, kesetiaan pada negara, dan lain-lainnya.
  • Film Naruto bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk sebagian kalangan tentunya.
  • juga masih banyak hal positif lainnya.

Nilai negatif dari film Naruto;

  • Jika tidak bisa mengontrol diri maka kita akan tenggelam akan kisahnya sehingga kadang para penontonnya harus merelakan waktunya untuk menontonnya sampai berhari-hari.
  • Ada beberapa informasi yang menyatakan bahwa film naruto menginspirasi anak-anak untuk melakukan adegan bertarung.

Maka dari itu penting kiranya kita untuk melihat sisi-sisi dari sesuatu. Misalnya saja tentang film Naruto ini yang mana menurut penulis, ia punya nilai positif dan negatif.

Jika nilai negatifnya sudah jelas, maka usahakan kita mengontrol diri untuk tidak melakukannya.

Baca juga: Orangtua Harus Tahu, Ini Alasan Anak Gadis Kabur dari Rumah

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + thirteen =