HomeLainnyaOpini & CeritaAbu Nawas Selamat dari Amukan Sang Istri

Abu Nawas Selamat dari Amukan Sang Istri

Purna Warta — Abu Nawas selalu mempunyai kisah unik dan penuh akan hikmah yang menarik untuk diikuti. Kali ini, kita akan sama-sama membaca bagaimana kisah Abu Nawas selamat dari amukan sang Istri.

Bagi istrinya, Abu Nawas dikenal sebagai orang yang sering keluar malam hingga pulang sampai larut waktu malam. Suatu hari karena jengkelnya, istri Abu Nawas merencanakan untuk memukul Abu Nawas jika waktu malam belum juga pulang rumah.

Benar saja, suatu malam Abu Nawas masih di luar rumah. Istrinya menunggu hingga larut malam dan sampai membuatnya jengkel. Istri Abu Nawas pun menemukan momentumnya untuk memukul Abu Nawas jika ia kembali ke rumah agar ia tidak lagi mengulangi keluar malam.

Hingga larut malam, Abu Nawas pun belum juga datang di rumahnya. Namun tidak lama kemudian terdengar ada suara orang yang akan masuk lewat jendela rumahnya. Di fikiran Istri Abu Nawas, tidak lain itu adalah Abu Nawas yang baru pulang.

Istri Abu Nawas sangat yakin bahwa itu adalah Abu Nawas yang ketakutan dengan pukulan yang akan dilakukan padanya. Untuk menghindari amukan istrinya, dalam fikiran istrinya itu, maka Abu Nawas masuk rumah melalui jendela.

Tidak lama kemudian istri Abu Nawas pun memukul orang yang diduga Abu Nawas itu. Ia memukuli orang itu sampai babak belur dan ia hampir pingsan. Orang itu sampai berkata “ampuuunn…ampuuun..!”

Setelah orang itu bangun istri Abu Nawas baru sadar kalau yang dipukulinya itu bukan Abu Nawas, tetapi maling. Tidak lama kemudian masyarakat datang dan menangkap maling itu. Mereka mengatakan “wah ini maling sudah tertangkap, hebat kau wahai istri Abu Nawas, dia sudah babak belur.”

Mendengar itu istri Abu Nawas menjawab, “maaf saya tidak sengaja. Saya kira ini Abu Nawas yang pulang larut malam dan ketakutan pada saya sehingga masuk rumah lewat jendela.”

Tidak lama kemudian Abu Nawas datang dan agak tersenyum melihat istri yang cerewetnya itu. Abu Nawas berkata dalam hatinya, “Untung bukan saya yang dipukuli. Kalau saya, sudah bonyok ini saya.”

Abu Nawas pun masuk rumah dan datang dalam keadaan selamat dari amukan istrinya.

Baca juga: Pesan Nabi Saw: Berdoalah Dengan Keinginan Yang Kuat

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − twelve =