HomeLainnyaIslamiDoa Merupakan Senjata Orang Yang Beriman

Doa Merupakan Senjata Orang Yang Beriman

Purna Warta — Nabi Muhammad saw pernah bersabda bahwa doa adalah senjata orang mukmin. Berdoalah di siang dan malam hari. Itu pesan Rasulullah saw.

قَال‏ النَّبِيُّ ص‏ أَ لَا أَدُلُّكُمْ عَلَى سِلَاحٍ يُنْجِيكُمْ مِنْ أَعْدَائِكُمْ وَ يُدِرُّ أَرْزَاقَكُمْ قَالُوا بَلَى قَالَ تَدْعُونَ رَبَّكُمْ بِاللَّيْلِ وَ النَّهَارِ فَإِنَّ سِلَاحَ الْمُؤْمِنِ الدُّعَاءُ

Suatu hari para sahabat berkumpul mengitari Rasulullah saw. lalu Nabi saw bersabda, “Apakah kalian tidak menginginkan aku memberitahu sebuah senjata yang bisa menolong kalian dari musuh dan memperbanyak rezeki kalian?”

“kenapa tidak Wahai Rasulullah (kami menginginkannya)” jawab para Sahabat.

Nabi saw bersabda, “Di siang dan malam hari, panggilah Allah dan berdoalah!sesungguhnya doa adalah senjata orang beriman”.

Ada masalah maupun tidak ada masalah, berdoalah kepada Allah swt. Karena berdoa merupakan simbol bahwa kita adalah seorang hamba.

Seorang hamba tak berdaya yang selalu butuh akan Tuhannya. Berdoa menjadikan kita selalu rendah hati dan tidak sombong. Karena para pedoa mengetehui bahwa ada yang lebih dan Maha Besar ketimbang diri mereka. Bahkan mereka mengetahui bahwa mereka bukanlah apa-apa di hadapan-Nya.

Baca juga: Pesan Sayidina Ali pada Umat Islam untuk Hindari Sifat Malas

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 10 =