HomeLainnyaIslamiCinta Menurut Ali bin Abi Thalib Kwj (Part 1)

Cinta Menurut Ali bin Abi Thalib Kwj (Part 1)

Purna WartaCinta memang sebuah lafaz yang sangat umum dan sering kita dengar sehari-hari. Kata cinta begitu sangat banyak dan sering muncul dan mewarnai kehidupan kita.

Memahami sekelumit tentang cinta bisa membawa kita menuju maqam cinta yang sesungguhnya. Tak kenal maka tak tahu. Kalau kita tidak mengenal “Cinta” maka bagaimana kita bisa mengetahuinya sehingga kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan kita.

Apabila diibaratkan, cinta itu seperti sebuah pisau tajam. Kadang ia bisa berguna bagi seorang ibu yang ingin memotong sayuran dan kadang ia bisa menjadi sesuatu perenggut nyawa.

Maka dari itu penting kiranya kita mengetahui sekelumit tentang cinta dari padangan seorang pria sejati dan kuat, Khalifah ke empat Islam, Ali bin Abi Thalib.

Ramah dan kasih membawa kita menuju cinta

Ali bin Abi Thalib ra pernah berkata “Ramah tamah dan berkasih sayang membawa diri menuju cinta”

Ketika kita bisa mengekspresikan ramah dan kasih kepada setiap maujud, baik itu sesama manusia maupun makhluk hidup di alam semesta ini, maka sebenarnya kita sedang membawa diri kita menuju pada singgasana cinta.

Jangan jual murah cinta kita

Cinta adalah sesuatu yang suci yang tidak bisa diberikan kepada sembarang orang terlebih lagi bagi pada orang yang tidak setia. Khalifah Ali berkata “Janganlah kalian jual murah cinta kalian pada orang yang tidak setia”.

Baca juga: Dalil Bolehnya Bertawasul Menurut Al-Quran

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =