HomeInternasionalYamanKejahatan Koalisi Saudi Tahun Baru Menyerang Acara Pernikahan di al-Hudaydah

Kejahatan Koalisi Saudi Tahun Baru Menyerang Acara Pernikahan di al-Hudaydah

Sanaa, Purna Warta – Sejumlah warga sipil tewas dan terluka dalam serangan artileri oleh tentara bayaran Saudi di aula pernikahan di kota Al-Hawk di al-Hudaydah.

Mohammad Ali al-Houthi, anggota Dewan Politik Tertinggi Yaman, mengutuk kejahatan itu, dan menganggap serangan tersebut sebagai tindakan teroris. Pihaknya menyerukan penyelidikan internasional atas kejahatan tersebut dan agresi lainnya di Yaman.

Pada hari pertama tahun baru, koalisi Saudi-Emirat yang telah melakukan penyerangan dengan melepaskan beberapa tembakan di aula pernikahan yang penuh dengan wanita di provinsi al-Hudaydah.

Sejumlah warga sipil yang hadir di dalam acara pernikahan tersebut dan sekitar aula tewas, dan sebagiannya terluka dalam serangan itu.

Warga kota juga mengutuk keras serangan tersebut, dan mereka mengungkap sifat buruk para penyerang dalam menghadapi protokol internasional dan hak asasi manusia.

Menyerang sasaran sipil adalah salah satu contoh kejahatan koalisi agresi dan tentara bayarannya terhadap rakyat biasa di Yaman, yang mana serangan tersebut terjadi dalam keheningan yang tidak dapat dibenarkan oleh komunitas internasional. Serangan di balai ini bukanlah kejahatan pertama dari koalisi ini dan ini bukan pula yang terakhir.

Baca juga: Ansarullah Yaman: Pengusiran AS Dari Kawasan Adalah Hukuman Bagi Pembunuhan Syahid Soleimani dan Al-Muhandis

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =