HomeInternasionalTimur TengahBaghdad Umumkan Penangkapan Seorang Pemimpin Berbahaya ISIS

Baghdad Umumkan Penangkapan Seorang Pemimpin Berbahaya ISIS

Baghdad, Purna Warta – Seorang juru bicara panglima tertinggi Angkatan Bersenjata Irak mengumumkan penangkapan pemimpin berbahaya ISIS di provinsi Anbar (Irak barat).

Yahya Rasul, juru bicara Panglima Angkatan Bersenjata Irak, mengumumkan pada malam ini (Senin) penangkapan seorang anggota senior organisasi teroris berbahaya ISIS yang bertindak sebagai Wakil Gubernur Irak dibawah ISIS.

Menurut Shafaq News, juru bicara Panglima Angkatan Bersenjata Irak mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sekelompok pasukan kontra-terorisme Irak menangkap seorang pemimpin berbahaya dari organisasi teroris ISIS dalam sebuah operasi unik di provinsi Anbar (barat).

Pernyataan itu menambahkan bahwa pria itu adalah Wakil Gubernur Irak dibawah ISIS dan ditangkap setelah pengawasan intensif oleh pasukan intelijen Irak.

Di sisi lain, Yahya Rasul mengumumkan bahwa aparat anti-terorisme Irak berhasil menangkap dua teroris yang terlibat dalam pembantaian Spyker di provinsi Salahuddin

Pangkalan Spyker (Majid al-Tamimi) terletak di dekat kota Tikrit di provinsi Salahuddin Irak. Pada bulan Juni 2014, elemen organisasi teroris ISIS mengeksekusi dan mengubur lebih dari 2.000 siswa di Pangkalan Angkatan Udara Spyker di kuburan massal setelah menyerbu dan menduduki kota Tikrit.

Pada tahun yang sama, Perdana Menteri Irak saat itu, Nouri al-Maliki, mengunjungi pangkalan tersebut dan menamai pangkalan tersebut dengan Brigadir Jenderal Pilot Majid al-Tamimi yang syahid, yang menjadi syahid selama penyelamatan Yazidi yang dikepung di Gunung Sinjar.

Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa pasukan kontra-terorisme Irak di kota Fallujah juga mampu menangkap tiga elemen yang terkait dengan kelompok teroris tersebut.

Baca juga: Rezim Saudi Hancurkan Masjid Imam Hussein

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + seventeen =