HomeInternasionalTimur TengahRezim Saudi Hancurkan Masjid Imam Hussein

Rezim Saudi Hancurkan Masjid Imam Hussein

Riyadh, Purna Warta – Buldozer rezim Saudi menghancurkan total Masjid Imam Hussein di kota Al-Awamiyah di provinsi Qatif.

Pagi ini (Senin), agen rezim Saudi menghancurkan total Masjid Imam Hussein di lingkungan Al-Zareh, selatan kota Al-Awamiyah di provinsi Qatif, setelah mengepung daerah tersebut.

Menurut situs Al-Ahd, masjid ini adalah tempat di mana Syahid Sheikh Baqir Al-Nimr biasa berpidato dan melakukan salat, dan Saudi menghancurkan masjid ini dengan tindakan rasis dan sektarian dan dalam upaya untuk menghapus tanda-tanda dan ingatan sang syahid.

Sumber internal di kota Al-Awamiyah menyebutkan bahwa rezim Saudi telah memulai suatu rencana beberapa bulan lalu dengan dalih pelebaran jalan, sehingga menghancurkan semua sisa revolusi 2011.

Menurut keputusan pemerintah Saudi, puluhan rumah di Jalan Al-Thawra (Revolusi), pusat protes Al-Awamiyah, juga harus dibongkar. Bulan lalu, pasukan Saudi menangkap sejumlah ulama Syiah di wilayah timur.

Penghancuran situs keagamaan Syiah pada tahun-tahun setelah revolusi 2011 di timur Arab Saudi telah berulang kali terjadi, dan pada tahun 2017, Husseiniyah dari Hazrat Zahra dihancurkan pula.

Baca juga: Pengusaha Keluarga Kerajaan UEA Beli 50% Klub Sepak Bola Zionis Paling Rasis

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + ten =