HomeInternasionalTimur TengahArab Saudi Mengklaim Telah Hancurkan Ranjau Laut Buatan Iran di Laut Merah

Arab Saudi Mengklaim Telah Hancurkan Ranjau Laut Buatan Iran di Laut Merah

Riyadh, Purna Warta – Televisi Saudi mengklaim bahwa negara itu telah menghancurkan ranjau laut yang ditanam oleh pasukan tentara Yaman dan komite peruangan rakyat di Laut Merah.

Al-Jazeera mengutip televisi Saudi yang mengatakan bahwa ranjau laut yang ditanam oleh gerakan Houthi di Laut Merah selatan telah dihancurkan oleh Arab Saudi.

Televisi Saudi mengklaim bahwa ranjau yang ditanam itu dibuat di Iran.

Koalisi Arab yang dipimpin Saudi juga mengklaim pada awal Desember bahwa mereka telah menghancurkan beberapa ranjau laut buatan Iran yang ditanam oleh gerakan Houthi Yaman di perairan Laut Merah.

Koalisi sebelumnya telah mengklaim berhasil menghancurkan  163 ranjau laut, yang ditanam secara sewenang-wenang oleh Ansarsullah Yaman.

Sementara itu, Saeed Khatibzadeh, juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran, mengatakan pada hari Rabu menanggapi pertanyaan tentang ledakan baru-baru ini dan kebakaran sebuah kapal tanker minyak di Laut Merah: “Republik Islam Iran Menolak kesahihan berita adanya perusakan yang mengganggu keselamatan dan keamanan wilayah laut dan wilayah perdagangan internasional.”

Baca juga: Penghapusan Tema Anti-Zionis di Buku Pelajaran Saudi

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 4 =