HomeInternasionalTimur TengahAkui Peran Al-Hashd Al-Shaabi, Wakil PBB Ucapkan Terima Kasih

Akui Peran Al-Hashd Al-Shaabi, Wakil PBB Ucapkan Terima Kasih

Baghdad, Purna Warta – Jeanine Hennis-Plasschaert, Diplomat khusus PBB urusan Irak, Senin malam (7/12), mengucapkan terima kasihnya kepada Mukawamah Irak, al-Hashd al-Shaabi.

Laman telegram Sabereen News mengabarkan ungkapan terima kasih Wakil khusus PBB ini, karena peran menonjol Mukawamah Irak tersebut dalam menyelamatkan imigran di Mosul.

Sebelumnya, sekitar sebulan yang lalu, surat kabar al-Maalomah tentang peran ini menjelaskan bahwa al-Hashd al-Shaabi bekerja keras memulangkan lebih dari seribu imigran ke dua provinsi, Nainawa dan Salahuddin di bawah kerjasama dengan Kementerian Imigrasi Irak.

Jubir resmi Kementerian Imigrasi Irak menegaskan kabar ini dan menyatakan bahwa militer al-Hahsd al-Shaabi berperan dalam memulangkan para imigran ke tempat tinggalnya.

Jubir Kementerian Imigrasi Irak, Ali Abbas juga menambahkan, “600 ribu keluarga semenjak pembebasan wilayah-wilayah (dari teroris) telah Kembali ke tempat tinggalnya di Nainawa, Salahuddin, sebagian di Diyala, Kirkuk dan al-Anbar.”

Baca juga: Baghdad Umumkan Penangkapan Seorang Pemimpin Berbahaya ISIS

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =