HomeHiburanOlahragaPencetak Gol Termuda dalam Sejarah Bundesliga

Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Bundesliga

Purna Warta – Liga Jerman memiliki pencetak gol termuda yang paling baru. Dia adalah Youssoufa Moukoko, bintang belia Borussia Dortmund.

Moukoko mencetak gol pertamanya bersama Dortmund saat bertanding ke markas Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (19/12/2020) dini hari WIB. Penyerang asal Kamerun itu membobol gawang tuan rumah di menit ke-60.

Moukoko lepas dari jebakan offside dan mampu melepaskan tembakan keras yang merobek jala Berlin. Golnya itu tidak cukup membawa Dortmund meraih poin, lantaran Die Borussen harus takluk 1-2 di akhir laga.

Meski begitu, Youssoufa Moukoko berhasil mencatatkan prestasi baru dengan golnya tersebut. Melansir laman resmi Bundesliga, dia kini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Jerman yakni pada usia 16 tahun 28 hari.

Moukoko mampu mematahkan rekor yang sebelumnya dimiliki bintang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Pada musim lalu, Wirtz menjadi pesepakbola termuda Liga Jerman yang mencetak gol di umur 17 tahun 34 hari saat Leverkusen keok 2-4 lawan Bayern Munich.

Baca juga: Spekulasi Kepindahan Lionel Messi

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + eighteen =