HomeHiburanOlahragaPenampilan Chiesa Dikritik, Pirlo Membela

Penampilan Chiesa Dikritik, Pirlo Membela

Turin, Purna Warta – Federico Chiesa adalah rekrutan terbaru Juventus yang baru didatangkan, banyak menuai kritikan karena penampilannya yang tidak stabil bersama rekannya.

Manajer Juventus, Andrea Pirlo memberikan pembelaan terhadap sosok Federico Chiesa. Ia menilai sang winger muda masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan Juventus.

Dini hari tadi, Chiesa diturunkan melawan Torino. Namun sang winger tidak bermain dengan maksimal sehingga ia mendapatkan banyak kritikan.

Namun Pirlo menegaskan wajar jika Chiesa belum optimal karena ia masih dalam proses adaptasi. “Dia [Chiesa] masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri,” ujar Pirlo kepada Sky Sports Italia.

irlo menyebut bahwa Chiesa saat ini berada di klub baru yang levelnya jauh lebih tinggi daripada Fiorentina. Jadi ia merasa normal jika sang winger butuh waktu untuk menemukan kemampuan terbaiknya.

“Hingga beberapa pekan yang lalu, Chiesa belum pernah bermain di Eropa sebelumnya. Sementara bermain di Eropa mengenakan seragam Juventus itu berbeda dengan klub lain.”

Pirlo menegaskan bahwa ia tidak akan kapok memberikan kesempatan bermain bagi Chiesa. Ia menilai sang winger butuh jam bermain agar kepercayaan dirinya semakin meningkat.

“Ketika anda mengorbitkan pemain muda, anda harus menunggunya berkembang namun di saat yang sama anda harus percaya padanya.” ujarnya.

Baca juga: Epic Comeback Manchester United Terhadap West Ham United

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 13 =