HomeHiburanOlahragaInilah 3 pemain yang Memiliki Banyak Gelar yang Tak Memiliki Ballon d'or

Inilah 3 pemain yang Memiliki Banyak Gelar yang Tak Memiliki Ballon d’or

Purna Warta – Ballon d’Or adalah penghargaan yang diberikan kepada pesepak bola terbaik dalam waktu satu musim. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah nama-nama pesepak bola yang paling banyak menyabet gelar tersebut karena penampilan yang memukau.

Hanya pemain Real Madrid dan Kroasia, Luka Modric, yang mampu menerobos dominasi Messi dan Ronaldo. Pada 2018, Luka Modric sukses mengantar Real Madrid juara Liga Champions dan Kroasia jadi finalis Piala Dunia.

Luka Modric bisa dikatakan beruntung mendapatkan gelar Balon d’or. Sejumlah pemain bintang yang lain sulit mendapatkannya di tengah dominasi Ronaldo dan Messi.

Padahal para pemain ini mampu membawa prestasi bagi klub hingga tim nasional. Berikut 3 pemain bintang yang tidak pernah mendapatkan Ballon d’or.

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic pernah merasakan berbagai gelar kompetisi domestik. Bahkan dia mampu memenangkan memenangkan sejumlah gelar liga terbaik di Eropa.

Mulai dari gelar Liga Belanda, Liga Italia Serie A, La Liga Spanyol, Ligue 1, hingga Piala FA. Sayangnya di kancah internasional, dia hanya mentok membawa Manchester United jadi juara Liga Europa.

Zlatan belum pernah mengangkat trofi Liga Champions Eropa maupun trofi bersama timnas Swedia. Hal ini mungkin yang membuatnya gagal meraih Ballon d’or.

2. Gianluigi Buffon

Sangat sulit bagi penjaga gawang untuk memenangkan Ballon d’or. Hanya Lev Yashin, penjaga gawang asal Uni Soviet yang mampu memenangkan Ballon d’or pada 1963.

Gianluigi Buffon hanya menyerupai seniornya yakni Dino Zoff yang hanya mendapat jatah sebagai nomine. Mereka akhirnya kalah saat pengumuman nama pemenang.

Meski demikian, Buffon pernah memenangkan gelar liga domestik maupun di kancah internasional bersama timnas Italia. Gelar paling glamor yang dia dapatkan yakni Piala Dunia 2006.

3. Neymar

Sejak bermain untuk Santos, Neymar dipercaya banyak orang bakal memenangan Ballon d’or. Namun kenyataan, sejak mengawali karier profesional pada 2009 hingga kini, Neymar belum pernah meraih Ballon d’or.

Kegagalan ini mungkin bukan karena dia tak mampu menunjukan prestasinya. Mungkin saja karena ekspetasi publik yang sedemikian tinggi kepadanya.

Neymar telah memiliki berbagai gelar dari level klub hingga di level timnas, mulai dari Liga Brasil, Liga Spanyol, Liga Champions, Medali Emas Olimpiade hingga Copa America. Namun, gelar bergengsi Ballon d’Or masih menjauh dari genggamannya.

 

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 13 =