HomeHiburanOlahragaBayern Sambangi Atletico Tanpa Lewandowski

Bayern Sambangi Atletico Tanpa Lewandowski

Madrid, Purna Warta – Atletico Madrid  menargetkan kemenangan saat menjamu Bayern Munich di matchday kelima babak penyisihan Grup A Liga Champions 2020-2021. Pasalnya, saat ini posisi mereka masih belum aman untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Atletico menempati posiis kedua klasemen Grup A. Akan tetapi, mereka hanya mengoleksi lima poin saja. Atletico masih harus menghindari kejaran Lokomotiv Moskow yang berda di bawah mereka dengan perolehan tiga poin.

Maka dari itu, kemenangan atas Bayern akan menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi Atletico. Los Rojiblancos saat ini bisa dibilang memiliki peluang yang cukup bagus untuk meaih poin penuh atas Bayern. Sebab, sang juara bertahan tak membawa sejumlah pemain andalannya ke Ibu Kota Spanyol.

Nama-nama seperti Robert Lewandowski, Manuel Neuer, Leon Goretzka, hingga Corentin Tolisso sengaja diistirahatkan oleh sang pelatih, Hansi Flick. Bayern juga tak akan diperkuat oleh Alphonso Davies dan Joshua Kimmich yang cedera.

Bayern sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Maka dari itu, Flick ingin memberi waktu kepada para pemain andalannya untuk beristirahat. Menanggapi hal ini, Pelatih Atletico, Diego Simeone, tak merasa bahwa timnya diremehkan.

Simeone justru memaklumi keputusan Flick tersebut. Menurutnya, Flick ingin Bayern bias kompetitif di semua ajang. Maka dari itu, ia harus secara cermat melakukan rotasi pada pemainnya. Mengingat posisi Bayern sudah aman di babak 16 besar, maka tak ada alasan bagi mereka tampil dengan kekuatan penuh di laga sisa fase grup Liga Champions.

“Pemilihan skuad adalah keputusan yang dibuat oleh pelatih Bayern. Tim Bayern ini mengerti bagaimana bersaing di setiap pertandingan yang mereka mainkan,” jelas Simeone, dikutip dari Goal, Selasa (1/12/2020).

“Mereka memiliki pemain yang sangat bagus dan memiliki hampir semua penyerang mereka, dengan banyak gol di sampingnya. Itu adalah kekuatan hebat yang mereka miliki,” lanjutnya.

“Dalam sepakbola Anda membutuhkan kekuatan. Setelah (Atletico mengalami) dua kali seri, satu kekalahan dan satu kemenangan, margin kami pendek. Kami membutuhkan poin,” tegas pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

“Apa pun hasil pada pertandingan sebelumnya, kami harus melihat di mana kami bisa melakukan kerusakan melawan Bayern,” tandas Simeone.

Baca juga: Frank Lampard: Son Heung-Min dan Harry Kane tak Berkutik!

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =