HomeHiburanOlahragaBanding Diterima, Juventus vs Napoli Bakal Digelar Ulang

Banding Diterima, Juventus vs Napoli Bakal Digelar Ulang

Turin, Purna Warta – Liga Italia musim 2020/2021 menuai kontroversi yakni, pertandingan Juventus melawan Napoli akan digelar ulang. Sebelumnya Juventus dinyatakan menang 3-0 karena skuad Napoli tidak hadir pada saat pertandingan.

Napoli merasa keputusan yang diterimanya tidak adil sehingga melakukan banding. Keputusan banding dari CONI baru dikeluarkan pada Selasa (22/12/2020).

Pada akhirnya, hukuman pengurangan poin terhadap Napoli dan kemenangan otomatis Juventus resmi dicabut. Lalu dua tim tersebut bakal dipertemukan ulang. Belum diketahui kapan pertandingan akan diselenggarakan.

Keputusan ini memungkinkan terjadi perubahan dalam klasemen sementara Serie A. Juventus mungkin takkan turun dari peringkat ke-3, namun perolehan poinnya dengan AS Roma menjadi sama-sama 24.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sangat kukuh dalam memperjuangkan haknya dalam pertandingan ini. Sebelum putusan terkait banding dijatuhkan, ia sudah tahu kalau Napoli bakal mendapatkan keadilan yang seharusnya.

“Saya berharap itu sesuai dengan keadilan, dan keputusan yang tidak adil akan dibatalkan. Kami selalu menghormati segalanya,” kata De Laurentiis kepada awak media saat sedang berada di CONI, dikutip dari Football Italia.

“Saya selalu menghormati liga, FIGC, CONI dan keadilan secara menyeluruh. Pada titik tertentu, anda tidak melakukan hal yang seharusnya dilakukan,” pungkasnya.

Baca juga: Man City Pagari John Stones dengan Kontrak Baru

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =