HomeHiburanOlahraga5 Pemain Top yang Kontaknya Akan Habis

5 Pemain Top yang Kontaknya Akan Habis

Purna Warta – Tahun 2020/2021 merupakan tahun yang sangat berbeda untuk kompetisi sepak bola, dikarenakan pandemi covid-19 banyak sekali klub sepak bola merubah kebijakan mereka seperti memotong gaji para pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan klub. Selain itu, banyak juga klub memutuskan untuk menjual pemain top mereka demi menutupi kerugian yang dialami selama pandemi ini.

Hal itu bisa terlihat pada bursa transfer musim panas lalu. Krisis finansial membuat klub-klub tidak bisa mendapatkan pemain incarannya.

Meski begitu, masih ada cara untuk mendapatkan pemain yang berkualitas tanpa mengeluarkan banyak uang. Salah satunya dengan merekrut pemain yang kontraknya akan habis.

Sejumlah pemain bintang berpotensi menjadi pemain berstatus bebas transfer pada musim panas 2021. Sebab, kontrak mereka memang akan habis pada akhir musim.

Lalu, siapa saja pemain bintang yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2020/21? Berikut ini daftarnya seperti dilansir talkSPORT.

Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi ingin meninggakan Barcelona pada musim panas ini. Mancheser City disebut-sebut sebagai tujuan favorit La Pulga. Namun, Messi pada akhirnya batal keluar dari Camp Nou. Meski begitu, pemain berusia 32 tahun itu masih bisa pindah ke Etihad secara gratis pada tahun depan.

David Alaba
David Alaba

Bayern Munchen sudah mencoba untuk memperpanjang kontrak David Alaba. Namun, pemain Austria itu menolaknya karena kurang memuaskan. Selama bermain di Allianz Arena, Alaba sudah memenangkan segalanya. Pemain berusia 28 tahun itu mungkin ingin mencari tantangan baru di klub lain.

3. Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma bermain untuk tim utama AC Milan pada tahun 2015. Perannya di bawah mistar gawang tidak tergantikan. Kini Donnarumma sudah mencatatkan 214 penampilan untuk Rossoneri. Milan sampai saat ini masih berusaha keras untuk memperpanjang kontrak kiper Italia itu.

Sergio Aguero
Sergio Aguero

Sergio Aguero sudah bersama Manchester City selama lebih dari sembilan tahun. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah mereka. Gol-gol Aguero membuat City memenangkan banyak gelar. Namun, pemain asal Argentina itu belum pernah mengangkat Liga Champions.

Georgino Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum memperkuat Liverpool sejak tahun 2016. Sampai sejauh ini ia sudah mencatatkan 199 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds. Pemain asal Belanda itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona musim panas lalu. Namun, Wijnaldum memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di Anfield.

Baca juga: 3 Tim Inggris yang Performanya Inkonsisten

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 11 =