HomeHiburanOlahraga5 Kiper Terbaik di Liga Inggris 2020-2021

5 Kiper Terbaik di Liga Inggris 2020-2021

London, Purna Warta – Penjaga gawang adalah salah satu posisi paling penting dalam mengamankan pertahanan sebuah tim. Sebuah tim pastinya mencari dan membutuhkan kiper yang handal dan mampu menghadapi serangan mematikan dari lawan.

Situs Sportskeeda memilih lima sosok penjaga gawang dengan kinerja ciamik di awal Premier League musim ini. Persaingan musim ini amat gila, tim-tim elite tak bisa dengan leluasa menguasai papan atas. Muncul banyak klub kuda hitam tak terduga.

Alisson Becker

Alisson Becker

Alisson Becker sangat dirindukan Liverpool setiap kali dia absen. Kualitas kiper pelapis The Reds agak jomplang membuat Alisson diharapkan selalu hadir di sisi pertahanan. Perannya kian terasa krusial mengingat poros pertahanan sedikit goyah karena sejumlah pemain kunci bergantian cedera.

Pemain asal Brasil ini adalah salah satu dari sedikit penjaga gawang yang melakukan penyelamatan lebih banyak dari yang diharapkan. Alisson suka keluar dari jalurnya dan memadamkan setiap ancaman yang mendekat sebelum dapat berkembang menjadi bencana, tetapi terkadang hal itu juga menjadi kehancurannya.

Tetapi ketika dia berada di puncak permainannya, hampir tidak ada penjaga gawang yang lebih baik. Dia melakukan penyelamatan luar biasa dan dia sangat penting untuk permainan Liverpool berdasarkan betapa bagusnya dia dengan bola di kakinya.

Edouard Mendy

Edouard Mendy

Edouard Mendy rekrutan krusial dibutuhkan untuk Chelsea. Kiper utama The Blues, Kepa Arrizabalaga, kinerjanya amat buruk musim lalu. Lini belakang rentan kebobolan. Bek-bek pun kehilangan kepercayaan diri.

Mendy telah memastikan kebocoran di lini belakang teratasi. Ia telah mencatatkan lima clean sheet sejauh ini musim ini. Mendy adalah seorang penghenti tembakan yang sangat baik dan mahir dalam menangani upaya dari jarak dekat.

Sang penjaga gawang juga menambahkan dimensi ekstra pada permainan Chelsea dengan umpan-umpan panjangnya yang akurat.

Satu hal yang mengagumkan tentang penghentian tembakannya adalah bahwa dia merundingkan tembakan rendah dengan sangat baik dan memanfaatkan dengan baik kaki dan tubuhnya untuk menghalangi gawang.

Penyelamatan terbangnya dari tembakan Marcus Rashford dalam hasil imbang 0-0 melawan Manchester United adalah contoh yang jelas tentang bagaimana masuknya Edouard Mendy telah menyebabkan peningkatan yang signifikan di lini belakang The Blues.

Nick Pope

Nick Pope

Nick Pope telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik Premier League selama beberapa tahun terakhir. Burnley memiliki reputasi sebagai tim yang mengedepankan kekuatan fisik. Sosok kiper dengan fisik prima dan reflek yang terukur menjadi kebutuhan krusial tim ini.

Pope memenuhi kualifikasi itu.

Seperti Mendy, Nick Pope memiliki refleks yang luar biasa dan reputasi sebagai salah satu penghenti tembakan terbaik di Eropa. Pope sendirian menahan Burnely dalam pertandingan di mana anggota tim lainnya bermain buruk jadi bulan-bulanan lawan.

Dia telah melakukan 38 penyelamatan sejauh ini musim ini. Pope berhasil menjaga empat clean sheet di tengah performa para bek yang di bawah rata-rata.

Sam Johnstone

Sam Johnstone

West Bromwich Albion memiliki rekor pertahanan terburuk di Premier League, tetapi kondisinya bisa lebih buruk lagi jika mereka tidak memiliki Johnstone di bawah mistar gawang.

Dia menduduki puncak daftar penyelamatan di Liga Inggris. Pemain berusia 27 tahun itu telah melakukan total 49 penyelamatan dan kebobolan lebih sedikit dari yang diharapkannya. Dia adalah salah satu penghenti tembakan terbaik di liga meskipun dia hanya mencatat dua clean sheet sejauh ini musim ini.

Jika Johnstone memiliki pertahanan yang lebih baik di depan mereka, West Brom akan berada pada posisi yang jauh lebih baik, tetapi sayangnya, ia menjaga gawang untuk tim kelas medioker yang sudah merasa nyaman dengan pencapaian lolos dari degradasi.

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez dijual oleh Arsenal yang lebih percaya pada sosok Bernd Leno. Seiring pencapaian buruk The Gunners musim ini, bisa jadi Mikel Arteta merindukan sosok Martinez.

Martinez bermain sangat bagus di Aston Villa di awal musim ini.

Emiliano Martinez telah melakukan 30 penyelamatan musim ini. Kiper Argentina berusia 28 tahun itu adalah seorang penjaga gawang yang sangat baik dan refleksnya selalu tepat. Dia juga mementahkan tendangan penalti.

Martinez membutuhkan waktu lama untuk masuk ke arus utama, tetapi dalam waktu singkat kami telah melihatnya, ia telah menjadi salah satu individu paling mengesankan di Liga Inggris.

Baca juga: Pep Guardiola Ingin Rekrut Penyerang Baru Lagi

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =