HomeHiburanOlahraga2 Desember Stadion di Inggris Akan Kembali Dibuka

2 Desember Stadion di Inggris Akan Kembali Dibuka

London, Purna Warta – Sejak pandemi COVID-19 melanda dan menginfeksi seluruh penjuru dunia, banyak sekali aktifitas dihentikan demi mencegah penyebaran dan penularan kepada masyarakat. Salah satunya adalah dihentikannya aktifitas sepakbola dan penonton dilarang hadir di dalam stadion. Hal ini jelas menjadi penyebab turunnya secara drastis pemasukan bagi sebuah klub sehingga sebagian klub mengambil kebijakan pemotongan gaji pemain sebagai alternatif untuk menyeimbangkan pemasukan dan pengeluaran keuangan klub.

Pihak Liga Inggris bakal kembali mengizinkan para suporter untuk menonton pertandingan klub kesayangan mereka secara langsung di stadion. Meski demikian, izin itu diberlakukan dengan adanya pembatasan kapasitas sesuai area, maksimal 4.000 penonton.

Kebijakan ini dibuat setelah Pemerintah Inggris mengakhiri periode lockdown nasional pada 2 Desember 2020 mendatang. Kabar baik untuk suporter ini masih diwarnai sejumlah pembatasan terkait potensi pandemi Covid-19 yang masih memerlukan penegakan protokol di tengah aktivitas publik.

Kehadiran fans di stadion jumlahnya terbatas secara geografis sesuai tingkat risiko masing-masing. Stadion yang terletak di area yang sudah aman akan diizinkan untuk mengundang suporter lebih banyak.

Baca juga: Usai Benamkan Napoli, AC Milan Kembali ke Puncak Klasemen

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − fourteen =