HomeGaya HidupTrenTips Melakukan Renovasi Rumah secara Hemat

Tips Melakukan Renovasi Rumah secara Hemat

Purna Warta – Ketika pemilik rumah secara perlahan menyadari kondisi rumah telah kusam, sebagian telah rapuh atau beberapa bagian rumah sudah rusak sehigga opsi renovasi rumah menjadi pilihan utama.

Pastinya, renovasi rumah membutuhkan bujet yang besar dan juga membutuhkan waktu yang panjang. Oleh karena itu, butuh persiapan yang panjang dan matang dalam merancanakan hal tersebut.

Dilansir dari Real Simple Jakarta, Kamis (10/12/20), ada sumber daya yang tampaknya tak terbatas untuk membantu mengerjakan sendiri proses renovasi rumah, seperti buku atau video yang berisikan angkah-langkah petunjuk.

1. Lakukan Do it Yourself dengan Benar

Ketika memutuskan pekerjaan sendiri untuk renovasi rumah, pemilik harus benar-benar melakukannya dengan benar. Sebab jika tidak, ini justru akan memberikan kerugian.Kunci suksesnya adalah menikmati dan kemauan untuk belajar dari para profesional.

2. Jadilah Kontraktor untuk Diri Sendiri

Pemilik rumah dapat bertindak sebagai kontraktor untuk mereka sendiri. Ini memungkinkan menangani tugas yang mereka rasa nyaman, kemudian mempekerjakan subkontraktor untuk sisanya.

3. Buatan Sendiri

Dengan kerja sendiri memungkinkan pemilik untuk melakukan renovasi rumah (dalam proyek kecil) dengan menghemat pengeluaran yang lebih banyak. Selain kerja sendiri, ada Buy It Yourself yaitu membeli produk sendiri dan kemudian membayar seorang profesional untuk menginstalnya.

Ini dapat menjadi alternatif cara untuk menghemat pengeluaran renovasi. Menjadi tren berkembang yang diawasi oleh para ahli industri dan pusat perbaikan rumah besar.

Baca juga: 10 Aplikasi dengan Pendapatan Tertinggi pada November 2020

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − ten =