HomeGaya HidupKuliner3 Kuliner di Yogyakarta Murah Meriah

3 Kuliner di Yogyakarta Murah Meriah

Jakarta, Purna Warta – Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan untuk travelling. Selain itu, wisata kuliner juga kerap dijadikan alasan untuk mengunjungi kota jogja dan kota ini terkenal dengan biaya yang terbilang murah dibandingkan kota besar lainnya.

Dilansir dari akun instagram @liburan.dijogja, berikut ini berbagai warung makan yang menyajikan kuliner dengan porsi jumbo di Yogyakarta. Di mana saja lokasinya?

Bakso Klenger Ratu Sari

bakso

“Klenger” dalam bahasa Jawa berarti pingsan. Yap, ukuran bakso di warung ini tidak main-main, bisa membuat Anda pingsan bila melihatnya. Selain menyediakan bakso kecil dengan ukuran standar, warung bakso Klenger Ratu Sari juga menjual bakso mulai dari ukuran 1/4 kilogram, 2 kilogram, 3 kilogram, 5 kilogram, hingga 20 kilogram. Untuk merebus bakso berukuran super jumbonya juga memerlukan waktu yang sangat lama hingga bakso tersebut matang dengan sempurna. Bakso di warung ini juga mempunyai isian yang berbeda-beda, ada telur ayam, keju, tetelan, hingga cabai rawit.

Warung bakso yang terletak di Jalan Wahid Hasyim No. 296, Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman ini menjual bakso dengan harga mulai dari Rp12 ribu hingga Rp500 ribu. Warung ini buka mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Mie Ayam Afui

Mie Ayam Afui Jogja, Porsi Monster yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Warung yang berlokasi di Jalan Tambak Bayan VII, Babarsari, Depok, Sleman ini menajajakan berbagai macam variasi ukuran porsi mi ayam. Anda bisa menentukan sendiri ukuran mana yang akan dipilih, yang berukuran biasa, mini jumbo, jumbo, atau monster. Untuk mi ayam yang berukuran monster, setara dengan empat porsi mi ayam biasa.

“Mi ini disajikan terpisah dengan kuahnya yang sedap banget dilengkapi potongan daging ayam yang pas,” tulis @liburan.jogja pada keterangan postingannya.

Untuk satu porsinya, Mie Ayam Afui menawarkan harga mulai dari Rp7 ribu hingga Rp23 ribu. Karena letaknya dekat dengan area kampus, mi ayam ini sudah pasti rasanya tidak diragukan lagi.

Nasi Goreng Mas Wit

nasi goreng mas wit | dimanaja.com

Jalan Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman memiliki warung nasi goreng yang memiliki porsi jumbo, Nasi Goreng Mas Wit namanya. Di sini terdapat 3 macam ukuran porsi yang bisa dipilih sesuai kapasitas perut Anda. Ada porsi small, medium, hingga large. Harga nasi goreng di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp12 ribu. Warung nasi goreng ini buka hingga tengah malam, jadi Anda bisa juga menikmati nasi goreng ini sebagai santapan makan malam.

Baca juga: Kue ‘Monas’ Khas Prabumulih yang Lezat Diburu Pejabat

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =