HomeGaya HidupKesehatanManfaat Stroberi bagi Kecantikan

Manfaat Stroberi bagi Kecantikan

Jakarta, Purna Warta – Setiap perempuan pasti ingin kulitnya selalu tampak indah, cantik dan mempesona dihadapan orang lain khsususnya, di depan pasangan sendiri. Stroberi salah satu buah yang enak rasanya untuk dimakan dan selain itu memliki manfaat luar biasa untuk kecantikan.

Sebenarnya Anda bisa memakai bahan alami untuk merawat kecantikan kulit Anda seperti buah stroberi. Nah, apa saja manfaat stroberi bagi kecantikan?

stroberi

1. Pembersih wajah

Stroberi bertindak sebagai eksfoliator alami yang baik. Berkat asam salisilat, ini berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Dengan begitu, wajah akan tampak bersih bebas masalah kulit mati hingga komedo.

2. Mencerahkan dan membersihkan kulit

Stroberi mengandung asam alfa hidroksi, yang membantu menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan kulit. Jika kulit kamu kasar dan kusam, mengoleskan stroberi ke kulit dapat memberikan hasil yang nyata.

3. Scrub

Stroberi bisa untuk membuat scrub. Caranya buatlah scrub dari gula, stroberi, dan minyak zaitun. Aplikasikan pada seluruh permukaan kulit tubuh sebelum mandi. Jika dilakukan secara rutin, cara ini dapat membuat kulit tampak segar, lembut, dan terasa lembab.

4. Menghilangkan bengkak di mata

Stroberi memiliki kandungan astringent yang bisa menghilangkan bengkak serta lingkaran hitam di area mata. Sama halnya seperti mentimun, potong stroberi dalam ukuran besar, lalu terapkan pada mata dalam kondisi berbaring. Santai selama 15 menit agar hasilnya maksimal. Mata jadi lebih segar dan sehat ya.

Baca juga: 6 Cara Alami Jaga Kesehatan Paru-Paru

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + ten =