HomeUncategorizedMenlu Zarif: Teroris 11 September Berasal dari Negara Kesayanganmu, Pompeo

Menlu Zarif: Teroris 11 September Berasal dari Negara Kesayanganmu, Pompeo

Tehran, Purna Warta – Mohammad Javad Zarif, Menteri Luar Negeri Iran, Selasa (12/1), menjawab klaim Menlu AS, Mike Pompeo yang menuding Iran memiliki kaitan dengan kelompok teroris al-Qaeda. Dalam akun twiternya, Menlu Iran menulis, “Semua teroris 11 September berasal dari negara kesayangnmu di Timur Tengah, bukan Iran.”

Dalam tweetnya, Menlu Zarif juga menyindir masalah Kuba yang ditulis dalam buku merah teroris oleh pemerintah Amerika dan mengatakan, “Dari keputusan menulis Kuba dalam negara pendukung teroris hingga klaim hubungan Iran dengan al-Qaeda, dia mengakhiri periode buruknya di Kemenlu dengan kebohongan provokasi.”

“Tidak akan ada orang lagi yang bakal tertipu. Semua teroris 11 September bersumber dari negara-negara kesayangan Mike Pompeo di Timur Tengah, bukan Iran,” tambahnya.

Sebelumnya, Menlu AS, Mike Pompeo dalam sebuah klaim tanpa buktinya menyebut Iran sebagai pangkalan al-Qaeda, bahkan mengatakan bahwa banyak teroris dari anggota al-Qaeda yang lari berlindung ke Iran pasca teror 11 September.

Baca juga: Pompeo: 57 Tahun Iran Teriak ‘Mampus Amerika’

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + ten =