HomeUncategorizedMan City Raih Kemenangan Penting

Man City Raih Kemenangan Penting

Manchester, Purna Warta – Sempat terseok-seok di Liga Inggris, Akhirnya Manchester City memetik kemenangan besar dengan skor 5-0 saat menjamu Burnley di matchday ke-10 Liga Inggris 2020-2021. Manajer Man City, Josep Guardiola pun menilai kemenangan ini sebagai sesuatu yang penting.

Man City sejatinya belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan di ajang Liga Inggris musim ini. Sebelum pertandingan melawan Burnley itu dimainkan, The Citizens sebanyak dua kali gagal meraih poin penuh.

Saat berhadapan dengan Liverpool, Man City hanya bisa bermain imbang 1-1. Kemudian ketika bertamu ke kandang Tottenham Hotspur, Kevin De Bruyne dan kolega dibuat tumbang dengan skor 0-2, meski dalam pertandingan tersebut The Citizens mendominasi penguasaan bola.

Maka dari itu, kemenangan atas Burnley ini dilihat Guardiola sebagai modal positif untuk menjadi titik balik kebangkitan timnya. Apalagi, para pemain Man City juga banyak mencetak gol yang mana hal itu bisa mendongkrak rasa percaya diri mereka.

“Penting untuk kembali dengan kemenangan di Liga Inggris. Kami masih punya satu pertandingan tersimpan,” ujar Guardiola kepada BBC, Minggu (29/11/2020).

“Kami memainkan banyak pertandingan, jadi untuk bermain 90 menit dan mempertahankan level yang bagus tidaklah mudah, tetapi selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Penting bagi orang-orang kami untuk mencetak gol dan ini adalah kesempatan bagi mereka untuk terus bermain,” lanjutnya.

Berikutnya Man City akan bertamu ke markas FC Porto dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Pertandingan tersebut bakal dihelat pada Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB.

Baca juga: Inter Milan Dekati Puncak Klasemen, Juventus Imbang

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 14 =