HomeTimur TengahKetua NPC: Iran Mengekspor 500 Ton Katalis ke Rusia

Ketua NPC: Iran Mengekspor 500 Ton Katalis ke Rusia

Teheran, Purna Warta  – Iran mengekspor 500 ton katalis ke Rusia tahun lalu, kata kepala eksekutif Perusahaan Petrokimia Nasional (NPC). Morteza Shahmirzaei mengatakan 500 ton katalis diekspor dari Iran ke Federasi Rusia pada tahun kalender Iran terakhir (Maret 2023- Maret 2024).

Berbicara di Forum Petrokimia Iran ke-14 yang bertajuk “Transfer Teknologi dan Prigenisasi Katalis dalam Industri Gas, Pengilangan dan Petrokimia”, ia menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan Iran dan Rusia telah menjalin kerja sama yang konstruktif dalam beberapa tahun terakhir, IRNA melaporkan.

Baca juga: Organisasi AI Nasional Iran Diresmikan di Teheran

Wakil Menteri Perminyakan juga mengumumkan peluncuran Pusat Penelitian & Teknologi Petrokimia ke-5 di wilayah pesisir Makran di Iran tenggara dan mencatat bahwa tren pribumi dalam industri petrokimia mendapatkan momentum yang signifikan pada pemerintahan mendiang Presiden Ebrahim Raisi dengan fokus pada perkembangan industri katalis.

Shahmirzaei menyebutkan jumlah kompleks petrokimia yang ada di negaranya saat ini sebanyak 18, dan mencatat bahwa kapasitas produksi tahunan petrokimia telah melebihi 100 juta ton.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here