HomeNasionalHukumHasil Tes Swab Negatif, Haikal Hassan Akan Kembali Diperiksa Polisi Terkait Mimpi

Hasil Tes Swab Negatif, Haikal Hassan Akan Kembali Diperiksa Polisi Terkait Mimpi

Jakarta, Purna Warta – Hasil tes swab PCR Haikal Hassan di RS Polri Kramat Jati menunjukkan negatif Covid-19.

Kabar Haikal negatif Covid-19 tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. “Kita cek ke sana, alhamdulillah hasilnya negatif ya hari ini,” kata Yusri Yunus di Jakarta. Kamis (24/12).

Pernyataan itu disampaikan Yusri ketika mendampingi kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ke Kampung Tangguh Jaya RT17 RW05 Kampung Pisangan Bulak, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Yusri menyebutkan Polda Metro Jaya akan mengagendakan ulang pemeriksaan
terhadap saudara Haikal Hassan usai tim medis Rumah Sakit Polri menyatakan bahwa dia negatif Covid-19.

Sebelumnya, hasil rapid test antibodi Haikal di Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya pada Rabu kemarin dinyatakan reaktif Covid-19. Sehingga pemeriksaan kesehatan dilanjutkan menggunakan tes rapid antigen dengan hasil nonreaktif.

“Tetapi yang namanya mau diperiksa tetap kita lakukan tes ‘Polymerase Chain Reaction’ (PCR) di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” kata Yusri.

Yusri memastikan agenda pemeriksaan kembali dijadwalkan tim penyidik Polda Metro Jaya akan tetapi waktunya masih menunggu hasil koordinasi dengan tim medis.

“Kita tetap mengharapkan dia istirahat dulu dengan isolasi mandiri nanti baru kita jadwalkan kembali pemeriksaannya. Kita akan koordinasi dengan dokternya,” ujarnya.

Haikal diminta mengklarifikasi soal klaimnya bertemu Rasulullah Nabi Muhammad SAW di dalam mimpi. Pada 23 Desember, Haikal datang seorang diri tanpa ditemani kuasa hukum.

“Enggak ada persiapan, cuman mau diklarifikasi. Ini saya baru datang dari Solo,” ujar Haikal di Polda Metro Jaya, Rabu pagi.

Haikal diperiksa polisi akibat ceramahnya yang menyinggung soal mimpi bertemu Rasulullah Nabi Muhammad SAW saat pemakaman enam Laskar FPI yang tewas ditembak polisi. Haikal diperiksa dengan kapasitasnya sebagai saksi.

Haikal dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dugaan menyebarkan berita bohong atau hoaks soal mimpi bertemu Rasulullah. Laporan itu tercatat dalam nomor TBL/7433/XII/YAN.2.5.2020/SPKT PMJ dengan pelapor Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam alias FPI Husin Shihab.

Selain Haikal Hassan, Husin juga melaporkan pemilik akun @wattisoemarsono. Husin menjelaskan materi hoaks bertemu Rasulullah itu disampaikan Haikal Hassan dalam ceramah ketika proses pemakaman lima laskar FPI di Megamendung, Bogor.

Baca juga: Haikal Hasan: Mimpi Bertemu Nabi Hanya untuk Hibur Belaka

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 7 =