HomeLainnyaTeknologiHyundai dan Apple Kerja Sama untuk Produksi Mobil Listrik

Hyundai dan Apple Kerja Sama untuk Produksi Mobil Listrik

Purna Warta – Hyundai dikabarkan sedang melakukan diskusi awal dengan Apple terkait potensi kerja sama pengembangan mobil listrik. Meski begitu kedua pihak menolak menyatakan itu secara resmi.

Kabar pendekatan Hyundai dan Apple muncul dari media Korea Selatan, Korea Economic Daily, yang menjelaskan Apple mengajukan proposal duluan lalu Hyundai menganalisa pengajuan. Dalam proposal itu dikatakan ada klausul terkait produksi mobil listrik dan juga pengembangan baterai.

Pada Desember lalu Reuters pernah menjelaskan proyek mobil listrik dengan otonom buatan Apple telah mengalami kemajuan dan ditargetkan rilis pada 2024. Namun media Taiwan, Economic Daily News, mengaku mendapat bocoran dari para pemasok komponen Apple Car bisa jadi diluncurkan lebih cepat, yakni pada tahun ini.

Proyek merancang mobil Apple dikenal dengan sebutan Project Titan yang menjadi bukti keseriusan perusahaan raksasa teknologi asal California ini masuk ke industri otomotif. Proyek ini telah dikerjakan mandiri sejak 2014, namun perkembangan sebenarnya saat ini masih di bawah radar.

Baca juga: Pengguna WhatsApp Setor Data ke Facebook Tak Berlaku di Eropa

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =