HomeLainnyaIslami3 Hal Yang Disukai oleh Putri Rasulullah Saw

3 Hal Yang Disukai oleh Putri Rasulullah Saw

PurnaWarta — Siti Fathimah az-Zahra ra, Putri Kesayangan Rasulullah saw, adalah seorang muslimah sempurna yang seharusnya dijadikan teladan dalam kehidupan kita. Bukan hanya teladan untuk perempuan saja, namun juga untuk laki-laki.

Siti Fathimah az-Zahra lahir dari rahim seorang ibu bernama Khadijah al-Kubra dan seorang ayah yang mana ia adalah manusia terbaik dan termulia sepanjang masa, Rasulullah saw. Rasulullah saw dan Bunda Khadijah sangat mencitai siti Fathimah az-Zahra.

Pada kali ini kita akan belajar sebuah hadits dari seorang Putri Rasulullah saw yang mana kita perlu sekali belajar dari beliau. Karena beliau adalah salah satu orang yang mendapatkan ilmu langsung dari Rasulullah saw.

Sayidah Fathimah pernah berkata, “Tiga perkara dari dunia yang disukai olehku: Membaca Al-Quran, memandang wajah Rasulullah, dan berinfaq di jalan Allah swt”.

Sungguh apa yang dikatakan beliau ini adalah cerminan dari makrifat dan ilmu beliau.

Siti Fathimah ra tidak bergantung pada dunia ini. Sekalipun ada hal yang ia sukai dari dunia ini ialah hal-hal yang diridhoi Allah swt. yaitu Membaca Al-Quran, memandang wajah Rasulullah saw, dan berinfaq di jalan Allah swt.

Mari kita tanya pada diri kita sendiri, apakah kita sudah sampai pada kedudukan beliau sehingga kita mampu berbicara demikian? Kita yang masih bermalas-malasan untuk membaca Al-Quran atau bahkan kata al-Quran saja tak pernah terlintas di dalam benak kita.

Kita yang jarang sekali ingat pada Rasulullah saw dan kita yang masih berat untuk menginfaqkan sebagian harta kita di jalan Allah swt.

Jika demikian, kiranya kita harus berdoa dan berusaha untuk mendapatkan taufiq ini semua. Yaitu untuk membaca al-Quran, bersholawat pada Rasulullah saw, dan juga berinfaq.

 

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =