HomeInternasionalYamanSana'a Peringatkan UEA atas Keputusannya

Sana’a Peringatkan UEA atas Keputusannya

Sana’a, Purna Warta – Wakil Menteri Luar Negeri Pemerintah Keselamatan Nasional Yaman menyatakan: Kesepakatan antara Abu Dhabi dan Menteri Pertahanan dari pemerintah Yaman yang mengundurkan diri adalah tindakan ilegal dan upaya bodoh UEA untuk menyerang keinginan rakyat Yaman dan kepentingan negara ini.

Dalam serangkaian tweet, Wakil Menteri Luar Negeri Pemerintah Keselamatan Nasional Yaman Hossein Al-Azzi mencatat: Abu Dhabi mencoba menggunakan perjanjian dengan Mohsen Mohammad Al-Daari, Menteri Pertahanan Dewan Kepresidenan – yang berafiliasi dengan pemerintah yang mengundurkan diri dan buron – sebagai upaya putus asa untuk memperpanjang kehadiran ilegalnya di Yaman; Upaya UEA seperti itu tidak dapat diterima.

Al-Azzi meminta Abu Dhabi untuk memperbaiki perilaku permusuhannya. Dia juga memperingatkan UEA agar tidak memberikan layanan murah apa pun kepada rezim Israel melawan Yaman. Dan dia menekankan bahwa rakyat Yaman akan memberikan hak penuh untuk kembali menyerang UEA.

Di akhir dia mengingatkan: Sana’a mengingatkan seluruh dunia bahwa bangsa Yaman tidak mengakui Pemerintahan Al-Alimi dan dia tidak mewakili kepentingan bangsa ini.

Rashad Muhammad Al Alimi adalah kepala Dewan Kepresidenan Yaman. Dewan ini dibentuk di bawah tekanan Arab Saudi dan berkoordinasi dengan Uni Emirat Arab serta bertujuan untuk memajukan negosiasi politik dengan Ansarullah.

 

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 6 =