HomeInternasionalTimur TengahSayid Hassan Nasrullah: Trump, Replika Mentah Arogansi Politik-Militer AS

Sayid Hassan Nasrullah: Trump, Replika Mentah Arogansi Politik-Militer AS

Beirut, Purna WartaSayid Hassan Nasrullah, Sekjen Hizbullah, mengupas situasi dalam negeri Amerika Serikat yang baru saja meresmikan Joe Biden sebagai Presiden terpilih Pemilu 2020.

Di awal, Sayid Hassan Nasrullah mengakui bahwa dirinya sebenarnya ingin membahas masalah dalam Lebanon, “Namun situasi terbaru Amerika, khususnya serangan pendukung Donald Trump ke Gedung Kongres dan setelahnya, tidak bisa dilewatkan begitu saja.”

“Para sahabat Amerika di Timur Tengah berusaha menampakkan kejadian seperti hal biasa. Namun peristiwa ini membongkar isi demokrasi klaim Amerika,” tambahnya.

“Insiden di Kongres ini adalah satu kasus penting. Ini adalah satu peristiwa yang ingin Amerika ciptakan di dalam negeri Lebanon setahun setengah yang lalu. Amerika membiasakan diri untuk menciptakan satu kejadian, yang terjadi di Kongres ini, di negara lain sampai menggulingkan negara tersebut.”

Setelahnya Sayid Hassan Nasrullah mengecam aksi Amerika Serikat yang meneror para petinggi Mukawamah, Shahid Qasem Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis dan menegaskan, “Trump adalah replika mentah arogansi politik dan militer Amerika.”

Baca juga: Petugas Polisi AS Tewas Karena Luka Parah Dari Bentrokan Dengan Pendukung Trump

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =