HomeInternasionalTimur TengahAl-Hashd al-Shaabi Kalahkan Serangan ISIS Terhadap Warga Sipil di Salahuddin

Al-Hashd al-Shaabi Kalahkan Serangan ISIS Terhadap Warga Sipil di Salahuddin

Baghdad, Purna Warta – Al-Hashd al-Shaabi mengatakan bahwa selama operasi keamanan bersama dengan angkatan udara, yang mana berhasil menewaskan beberapa pemimpin kelompok teroris ISIS dan menggagalkan serangan mereka terhadap warga sipil.

Al-Hashd al-Shaabi melaporkan keberhasilan operasinya dalam menggagalkan serangan teroris terhadap warga sipil di provinsi Salahuddin Irak.

Menurut Kantor Berita Mawazin, Qasim al-Kiriti, wakil komandan Brigade Al-Hashd al-Shaabi Irak ke-41, pada hari Minggu merinci operasi keamanan brigade dengan dukungan angkatan udara dalam menggagalkan rencana teroris untuk menyerang daerah Salahuddin.

“Operasi itu terjadi tadi malam menyusul koordinasi tingkat tinggi antara Komando Operasi Gabungan dan Brigade Al-Hashd al-Shaabi ke-41 dan Komando Operasi Samarra, setelah memantau pergerakan kelompok teroris ISIS di dalam daerah al-Salwa dekat Tal al-Dhahab di daerah itu,” kata al-Kariti.

“Setelah tujuan operasi ditentukan dengan sangat tepat, angkatan udara Irak menargetkan mereka dengan akurasi tinggi, akibatnya beberapa pemimpin ISIS tewas dan kanal bawah tanah milik para teroris ini dihancurkan,” tambahnya.

Pejabat militer Al-Hashd Al-Shaabi menekankan: dengan operasi tersebut, rencana teroris untuk melemparkan tuduhan kepadaAl-Hashd Al-Shaabi telah gagal.

Dalam beberapa bulan terakhir, teroris ISIS di bawah naungan operasi mereka telah mencoba menuduh al-Hashd al-Shaabi dengan melancarkan serangan terhadap warga sipil di beberapa bagian Irak, serta di ibu kota Irak, tetapi upaya mereka itu gagal.

Kepala al-Hashd al-Shaabi kemarin juga memperingatkan tentang konspirasi untuk menodai citra organisasi, dan menekankan bahwa pejuang al-Hashd al-Shaabi adalah penjaga rakyat Irak dan akan tetap setia kepada mereka dan melawan mereka yang ingin menggulingkan negara.

Baca juga: Zionis Lakukan Latihan Militer, Takut Serangan Drone Muqawamah

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =