HomeInternasionalPalestinaRencana Baru Pembangunan Permukiman Rezim Zionis di Wilayah Palestina

Rencana Baru Pembangunan Permukiman Rezim Zionis di Wilayah Palestina

Al-Quds, Purna Warta – Rezim Zionis telah menyetujui dan mengumumkan empat proyek permukiman baru di Tepi Barat, bermaksud untuk menyetujui pembangunan 9.000 unit perumahan Zionis di utara Yerusalem yang diduduki.

Channel 11 dari rezim Zionis mengumumkan pada hari Minggu bahwa Komite Perencanaan Kota Quds yang Diduduki telah memulai persiapan untuk persetujuan rencana untuk membangun 9.000 unit rumah milik permukim Zionis di kota Atrut di utara Quds yang diduduki.

Menurut laporan itu, ribuan unit rumah Zionis baru akan dibangun di atas tanah milik Bandara Qalandia yang telah lama ditinggalkan di utara Yerusalem yang diduduki.

Rencana untuk mengembangkan permukiman Zionis di kota Atrut telah disetujui beberapa tahun yang lalu, tetapi setiap kali akan dilaksanakan menghadapi stagnasi karena tekanan politik internasional terhadap pembangunan pemukiman rezim Zionis.

Kelompok yang disebut “Peace Now” di Wilayah Pendudukan sebelumnya menyatakan bahwa permukiman Israel telah berlipat ganda selama empat tahun kepresidenan Donald Trump di Amerika Serikat dan dukungannya untuk rezim tersebut.

Terlepas dari penentangan global terhadap pemukiman dan pendudukan ilegal Israel, rezim tersebut telah menduduki lebih dari 50 persen Tepi Barat (termasuk Yerusalem) dalam beberapa dekade terakhir untuk membangun permukiman dan pangkalan militer.

Menurut resolusi Majelis Umum dan Dewan Keamanan PBB, setiap pembangunan permukiman dalam perbatasan tahun 1967 di Tepi Barat adalah ilegal.

Pemukiman adalah strategi ekspansionis dan pendudukan Israel yang paling penting di Wilayah Pendudukan.

Pada Desember 2016, Dewan Keamanan PBB mengeluarkan Resolusi 2334 yang menyerukan penghentian pembangunan permukiman, tetapi rezim Israel dan pemerintahan Donald Trump sama sekali mengabaikan resolusi tersebut.

Baca juga: Tentara Israel Serang Kumpulan Demonstran Palestina, Puluhan Luka-luka

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + fifteen =