HomeInternasionalAsiaPresiden Sri Lanka Ucapkan Selamat kepada Presiden Terpilih Iran

Presiden Sri Lanka Ucapkan Selamat kepada Presiden Terpilih Iran

Teheran, Purna Warta – Dalam percakapan telepon ini, Presiden terpilih Iran, Masoud Pezeshkian sembari mengapresiasi Presiden Sri Lanka atas pesan ucapan selamat yang ia sampaikan, menyatakan bahwa keberhasilan kerja sama antara Iran dan Sri Lanka dalam pertukaran layanan teknis dan teknik akan terus berlanjut dengan kuat. 

Baca juga: Kehakiman Iran Laporkan 113 Orang Ditangkap Terkait Pelanggaran Pemilu

Ranil Wickremesinghe, Presiden Sri Lanka, mengucapkan selamat kepada Masoud Pezeshkian atas kemenangannya dalam pemilihan presiden dan mendapatkan kepercayaan dari bangsa Iran.

Presiden Sri Lanka, saat mengenang mendiang Presiden SEED Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Amir-Abdollahian, menyatakan: “Kehilangan Presiden Raisi sangat menyedihkan bagi bangsa Sri Lanka dan kami berharap tujuan kami dapat tercapai. digariskan oleh pemerintahan mendiang presiden dengan pemerintahan baru.

Pezeshkian juga mengatakan: “Iran dan Sri Lanka memiliki pengalaman yang sangat sukses dan berharga dalam kerja sama bilateral, termasuk dalam pertukaran layanan teknis-rekayasa dalam pembangunan proyek besar serbaguna bendungan Umaya dan pembangkit listrik, yang kami harap dapat terwujud. mampu mengambil langkah-langkah untuk memperkuat kerja sama ini di pemerintahan baru.”

Baca juga: Jubir Iran Sebut Pemilihan Presiden Iran adalah Simbol Stabilitas dan Keamanan

Selain itu, mengacu pada perjanjian berharga yang dibuat selama kunjungan mendiang Presiden Martyred Riais ke Sri Lanka, Pezeshkian menekankan upaya pemerintah baru Republik Islam Iran untuk sepenuhnya melaksanakan perjanjian ini.

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here