HomeHiburanOlahragaLini Pertahanan Barcelona Dilanda Cedera

Lini Pertahanan Barcelona Dilanda Cedera

Barcelona, Purna Warta –  Bek pertahanan utama Barcelona, Gerard Pique dan Sergi Roberto  mengalami cedera saa bertandang ke markas Atletico Madrid. Keduanya menambah daftar bek Barcelona selanjutnya yang harus menerima perawatan medis yang intensif agar segera pulih dan kembali berlaga untuk pertandingan selanjutnya.

Pique dan Roberto tampil sebagai starter kala Barcelona melawat ke markas Atletico pada jornada ke-10 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul di babak pertama via gol Yannick Carrasco.

Petaka dialami lini belakang Barcelona di babak kedua. Pique terkapar usai kaki kanannya ditabrak badan Angel Correa yang terjatuh akibat tekel Jordi Alba.

Gerard Pique Alami Cedera Lutut

Gerard Pique kemudian ditarik keluar dan digantikan Sergino Dest. Di penghujung laga, giliran Sergi Roberto yang mengalami masalah pada kakinya dan harus mendapatkan perawatan di pinggir lapangan.

Pertandingan kedua tim tuntas dengan kemenangan Atletico 1-0. Seusai laga,Barcelona menyampaikan jika Pique dan Roberto mengalami cedera dan akan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui masalah apa yang diderita dua pemainnya tersebut.

Hasil pemeriksaan menunjukkan jika keduanya mengalami masalah cukup serius dan harus menjalani pemulihan untuk beberapa waktu ke depan. Pique mengalami cedera parsial pada ligamen lutut anterior (ACL), sedangkan Roberto menderita robek di bagian otot pahanya.

Absennya Gerard Pique dan Sergi Roberto jelas menambah daftar bek Barcelona yang harus menepi akibat cedera. Samuel Umtiti dan Ronald Araujo sebelumnya sudah lebih dulu absen dan sedang menjalani pemulihan.

Alhasil, Clement Lenglet dan Jordi Alba menjadi dua pemain inti Barcelona yang tersisa di lini belakang. Ada pun dua bek lainnya yang masih bisa dimainkan yakni Sergino Dest dan Junior Firpo.

 

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 16 =