HomeHiburanOlahragaBorussia Monchengladbach Benamkan Bayern Munchen 3-2

Borussia Monchengladbach Benamkan Bayern Munchen 3-2

Berlin, Purna Warta – Bayern Munchen menelan kekalahan pahit dalam kunjungan ke markas Borussia Monchengladbach pada duel lanjutan Bundesliga 2020/21, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Sang juara bertahan unggul terlebih dahulu, tapi akhirnya takluk dengan skor 2-3.

Bayern tampil apik di awal laga dan unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Robert Lewandowski dan Leon Goretzka, tapi mereka lengah dan membiarkan Monchengladbach menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui sepasang gol Jonas Hofmann di ujung babak pertama.

Lalu di babak kedua, justru Gladbach yang berhasil memberikan pukulan pemungkas lewat aksi Florian Neuhaus di menit ke-49. Bayern mencoba melawan tapi pertahanan Gladbach terlalu rapat.

Hasil ini terbilang buruk bagi Bayern meski masih memimpin klasemen dengan 33 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Gladbach masih berjuang di peringkat ke-7 klasemen sementara.

idak banyak tim yang bisa membalikkan kedudukan usai kebobolan dua gol terlebih dahulu saat menghadapi Bayern Munchen, karena itulah kemenangan Gladbach kali ini terbilang spesial.

Lewandowski membawa Bayern unggul lewat titik putih usai handball neuhaus. Awalnya wasit bergeming, tapi VAR membuktikan handball tersebut benar terjadi.

Bayern menggandakan keunggulan mereka enam menit kemudian. Goretzkan menaklukkan Yann Sommer dengan sepakan keras usai bekerja sama dengan Leroy Sane.

Gladbach baru mengejar ketertinggalan lewat dua aksi Hofmann dalam rentang 10 menit. Keduanya dimulai dari pergerakan Lars Stindl dan dituntaskan Hoffman dengan baik.

Lalu di babak kedua giliran Hoffman yang meladeni Neuhaus untuk mencetak gol ketiga Gladbach. Setelah unggul Gladbach bertahan dengan rapat, Bayern terus mencoba tapi akhirnya tidak ada gol balasan.

Hasil ini jadi pukulan telak untuk pasukan Hansi Flick, yang bisa tergusur dari puncak klasemen andai RB Leipzig berhasil mengalahkan Borussia Dortmund, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB nanti.

Baca juga: Manchester United Siap Melepas Diogo Dalot

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 17 =