HomeHiburanOlahragaBarcelona Menang atas Real Sociedad Lewat Adu Penalti

Barcelona Menang atas Real Sociedad Lewat Adu Penalti

Barcelona, Purna Warta – Barcelona capai dan masuk final supercoppa Spanyol dengan susah payah mengalahkan Real Sociedad lewat adu tendangan penalti. Barcelona tak diperkuat Lionel Messi pada duel yang digelar di Estadio Nuevo Arcangel.

Pada laga Kamis (14/1/2021) dini hari WIB itu, Barcelona unggul pada menit ke-39 lewat gol Frenkie de Jong. Namun, Sociedad mampu menyamakan skor lewat penalti Mikel Oyarzabal.

Setelah gol yang membuat skor imbang 1-1 tersebut, tidak ada gol lain tercipta hingga waktu normal usai. Begitu juga dengan babak tambahan waktu selama 2 x 15 menit.

Laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Barcelona menang dengan skor 3-2 pada babak adu penalti setelah Riqui Puig sebagai penendang kelima menjalankan tugas secara sempurna.

Barcelona tidak memainkan Lionel Messi saat berjumpa Sociedad. Bahkan, sang kapten tidak berada di bangku cadangan. Messi dilaporkan merasa tidak nyaman dengan tubuhnya usai laga lawan Granada.

Barcelona harus berjuang keras tanpa Messi di lapangan. Sang pelatih, Ronald Koeman pun tidak menampik bahwa absennya Messi sempat membawa pengaruh bagi anak asuhnya.

“Ini pertandingan yang seru dan kedua tim bermain dengan intensitas yang bagus. Setiap tim mendapat peluang. Kami punya lawan yang hebat,” buka Koeman dikutip dari Marca.

“Kami lolos melalui adu penalti. tapi kami menderita di awal laga karena tekanan tinggi yang mereka lakukan. Setelah 15 atau 20 menit, kami bisa menyesuaikan dan baik-baik saja,” sambungnya.

Baca juga: Luka Modric Segera Tekan Kontrak Baru di Real Madrid

Must Read

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =